Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Bayu Buana (BAYU) pada 2018 Tetap Positif

Emiten pariwisata PT Bayu Buana Tbk. mengaku bisnis perseroan tidak terpengaruh dengan beberapa bencana alam yang terjadi  sepanjang tahun lalu.
Direktur Utama PT Bayu Buana Tbk Agustinus Pake Seko (kiri), didampingi General Manager Holiday Bisnis Yunita Widjaja memberikan penjelasan mengenai rencana penyelenggaraan pameran perjalanan Bayu Buana Travel dengan tema  Revealing Worlds, Revealing Dreams, di Jakarta, Senin (8/10/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Bayu Buana Tbk Agustinus Pake Seko (kiri), didampingi General Manager Holiday Bisnis Yunita Widjaja memberikan penjelasan mengenai rencana penyelenggaraan pameran perjalanan Bayu Buana Travel dengan tema Revealing Worlds, Revealing Dreams, di Jakarta, Senin (8/10/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten pariwisata PT Bayu Buana Tbk. mengaku bisnis perseroan tidak terpengaruh dengan beberapa bencana alam yang terjadi  sepanjang tahun lalu.

Direktur Utama PT Bayu Buana Tbk. Agustinus Pake Seko menyampaikan bahwa perseroan berhasil tumbuh cukup baik dengan bottom-line sekitar 20%, belum diaudit, pada 2018. “Penopangnya dari lini korporat dan ritel yang mengalami kenaikan, terlepas dari persaingan yang cukup ketat,” ujarnya kepada Bisnis.com, Kamis (10/1/2019).

Lebih lanjut, Agustinus menambahkan, penopang tersebut juga meredam beberapa penurunan dari bisnis inbound yang terjadi akibat bencana alam, seperti gempa di Lombok dan Palu.

Adapun lini korporat tercatat berkontribusi atas 63% terhadap pendapatan perseroan pada 2018 dan 37% sisanya berasal dari bisnis nonkorporat.  “Yang 37% sekitar 80% retail dan sisanya 20% dari bisnis inbound,” imbuh Agustinus.

Mengutip Laporan Keuangan emiten bersandi saham BAYU ini, pendapatan perusahaan pada periode Januari—September 2018 tercatat tumbuh 10,28% year-on-year. Sementara itu, net profit margin perseroan pada periode yang sama tumbuh 1,55% dengan pertumbuhan laba 8,56% yoy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper