Kompetisi Trading Monex Digencarkan untuk Dukung Perdagangan Berjangka

Kompetisi trading online PT Monex Investindo Futures diselenggarakan pada 1 November pukul 04.00 WIB dan berakhir pada 1 Februari 2019 sebagai salah satu upaya edukasi untuk menunjukkan kemudahan transaksi perdagangan berjangka kepada masyarakat luas. 
Mutiara Nabila | 31 Oktober 2018 15:55 WIB
Ferhad Annas, Direktur Utama PT Monex Investindo Futures, membuka konferensi pers kompetisi trading online MIFX 2018 di Jakarta, (31/10 - 2018).

Bisnis.com, JAKARTA — Kompetisi trading online PT Monex Investindo Futures diselenggarakan pada 1 November pukul 04.00 WIB dan berakhir pada 1 Februari 2019 sebagai salah satu upaya edukasi untuk menunjukkan kemudahan transaksi perdagangan berjangka kepada masyarakat luas. 

Direktur Utama PT Monex Ferhad Annas mengatakan bahwa kompetisi itu untuk mengulang kesuksesan kompetisi trading online pada 2008. Hal itu juga sejalan dengan PT Monex yang sudah meluncurkan aplikasi MIFX Mobile, yang baru pertama kali dan satu-satunya dalam industri berjangka di Indonesia.

“Nanti nasabah dapat mengunduh aplikasi dari masing-masing gawai, bisa buka akun dan mendapat banyak manfaat dari aplikasi itu [MIFX]. Sekarang kami gunakan untuk kompetisi trading online lewat aplikasi tersebut,” ujarnya di Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Sebelumnya, Kepala Biro Pengawasan Pasar Berjangka dan Fisik Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Pantas Lumban Batu mengimbau bagi pialang dan bursa untuk ikut menggencarkan edukasi agar bisa membangkitkan volume transaksi perdagangan berjangka komoditas terutama untuk kontrak multilateral.

Kepala Bidang Riset PT Monex Ariston Tjendra mengungkapkan, durasi kompetisi 1 November hingga 1 Februari 2019 dipilih karena pasar di Monex berlangsung selama 24 jam. Pasar internasional untuk komoditas yang diperdagangkan di Monex dibuka pada waktu tersebut.

“Acara kompetisi ini juga diselenggarakan sebagai program loyalitas nasabah PT Monex supaya bisa membuktikan keahlian trading-nya di kompetisi ini. Beda dengan kompetisi sebeumnya, kali ini menggunakan aplikasi MIFX Mobile,” kata Ariston

.Ariston Tjendra, Kepala Bidang Riset dan Konten PT Monex Investindo Futures di Jakarta (31/10/2018)./Mutiara Nabila

“Untuk basic hadiah totalnya Rp 100 juta dan hadiah hiburan dan untuk premium total hadiahnya Rp500 juta dan hadiah hiburan. Minimal ekuitas atau dana dalam akun trading-nya untuk basic sejumlah US$2.000 sampai kurang dari US$10.000 dan untuk premium lebih dari US$10.000 sampai tidak terbatas.”

Tag : bursa berjangka, monex
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top