Reliance Sekuritas: IHSG Masih Tertahan di Area Negatif

Reliance Sekuritas memproyeksikan IHSG masih akan bergerak pada zona negatif meskipun terbatas dengan rentang pergerakan 5.781-5.903.
Mia Chitra Dinisari | 26 September 2018 06:46 WIB
Siluet pengunjung mengamati layar informasi Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (6/9/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Reliance Sekuritas memproyeksikan IHSG masih akan bergerak pada zona negatif meskipun terbatas dengan rentang pergerakan 5.781-5.903.

Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya MYOR, LSIP, ELSA, TRAM, ANTM, SMRA.

Analis Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal IHSG bergerak terpantul upper bollinger bands setelah terkonfirmasi pola northern star pada perdagangan akhir pekan kemarin.

Indikator stochastic terkonsolidasi negatif pada area dekat jenuh beli. Indikasi pergerakan secara teknikal masih cenderung bearish menguji penutupan gap up yang terbentuk pada pergerakan minggu lalu. 

Dalam perdagangan kemarin, IHSG ditutup melemah 0,13%  atau 7,92 poin ke level 5.874,29 dengan sektor Industry Dasar (-1.58%) menjadi penekan pelemahan.

Sedangkan sektor Pertambangan (+0.98%) memimpin penguatan mendorong IHSG mendekati zona hijau setelah Harga minyak yang menguat signifikan hingga diatas level $72 perbarrel.

Investor asing tercatat net buy 19.53 Miliar rupiah. Emiten produsen obat memperpanjang penguatan dengan saham INAF (+23.63%), KLBF (+2.33%) dan KAEF (+6.56%) setelah Pemerintah menandatangai keputusan untuk menggunakan pendapatan cukai rokok untuk menyelamatkan asuransi kesehatan negara BPJS Kesehatan.

Tag : IHSG, reliance securities
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top