Produk Investasi: Sinarmas Asset Management Luncurkan ETF Perdana

PT Sinarmas Asset Management memperkenalkan produk Exchanged Traded Fund (ETF) pertama yakni Simas ETF IDX 30 dengan kode “XSBC”, sebagai bentuk hasil kerja sama antara PT Sinarmas Asset Management dengan PT Sinarmas Sekuritas.
Tegar Arief | 20 September 2018 10:39 WIB
Pengunjung mengoperasikan telepon genggam di samping layar penunjuk grafik investasi di gedung Jakarta Investment Center (JIC), Jakarta, Kamis (2/8/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sinarmas Asset Management memperkenalkan produk Exchanged Traded Fund (ETF) pertama yakni Simas ETF IDX 30 dengan kode “XSBC”, sebagai bentuk hasil kerja sama antara PT Sinarmas Asset Management dengan PT Sinarmas Sekuritas.

Direktur Utama PT Sinarmas Asset Management Alex Setyawan menjelaskan, reksa dana indeks Simas ETF IDX30 ditawarkan di pasar primer dan juga pasar sekunder. Bagi investor yang ingin berinvestasi pada produk ini melalui pasar primer dapat membeli dengan hanya 1 Unit Kreasi atau setara dengan 100.000 unit penyertaan.

Produk ini juga dapat investor beli melalui pasar sekunder minimal dengan 1 lot untuk setiap pembeliannya. Reksa Dana Indeks Simas ETF IDX30 dikelola dengan menggunakan saham-saham yang ada pada indeks IDX30," kata Alex, Kamis (20/9/2018).

Reksa dana Simas ETF IDX30 merupakan kontrak investasi kolektif yang unit penyertaannya dicatat dan diperdagangkan di bursa efek seperti layaknya saham. Seperti halnya reksa dana pada umumnya, pada ETF terdapat pula manajer investasi dan bank kustodian sebagai pengelola.

Sinarmas Asset Management merupakan manajer investasi yang memiliki peringkat ke-6 di Indonesia. Hingga periode Agustus 2018, Sinarmas Asset Management telah memiliki AUM (Asset Under Management) senilai Rp25 trilliun.

Tag : investasi, reksa dana
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top