Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra Graphia (ASGR) Perkuat Modal Kerja 2 Anak Usaha

Emiten lini percetakan milik Grup Astra, PT Astra Graphia Tbk. memberikan pinjaman kepada dua anak usaha. Pinjaman tersebut akan digunakan dua entitas anak perseroan untuk modal kerja.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 20 September 2018  |  00:38 WIB
Astra Graphia (ASGR) Perkuat Modal Kerja 2 Anak Usaha
Director Astra Graphia Information Technology (AGIT) Widi Triwibowo (kanan) bersama Chief of Digital Services AGIT Benny Amalia Asnil membeikan keterangan di sela-sela acara AGIT Solution Day 2018 di Jakarta, Kamis (22/2/2018). - JIBI/Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten lini percetakan milik Grup Astra, PT Astra Graphia Tbk. memberikan pinjaman kepada dua anak usahanya. Pinjaman tersebut akan digunakan dua entitas anak perseroan untuk modal kerja.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan perseroan, Rabu (19/9/2018), emiten dengan sandi ASGR tersebut memberikan pinjaman uncommitted kepada PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) yang 99,99% sahamnya dimiliki perseroan.

Fasilitas pinjaman sebesar Rp25 miliar tersebut diberikan untuk angka waktu dua tahun sejak tanggal 17 September 2018 hingga 16 September 2020 dengan bunga sebesar JIBOR+2%.

Astra Graphia juga memberikan pinjaman uncommitted kepada PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) yang 99,99 sahamnya dimiliki oleh perseroan. Fasilitas pinjaman sebesar Rp100 miliar tersebut diberikan untuk jangka waktu dua tahun sejak 17 September 2018 sampai 16 September 2020 dengan bunga sebesar JIBOR+2%.

“Pemberian fasilitas pinjaman kepada AGIT dan AXI dilakukan untuk membiayai kebutuhan modal kerja, di luar perolehan pinjaman dari bank,” ungkap Sekretaris Perusahaan Astra Graphia Safia E. Widianto dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan Rabu (19/9/2018).

Adapun, Astra Graphia memiliki tiga pilar bisnis yaitu Dokumen Solusi, Solusi Teknologi, dan Solusi Perkantoran. Perseroan mempersiapkan AGIT untuk membantu perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia untuk masuk ke dalam dunia digital untuk menyambut Industri 4.0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi astra
Editor : Ana Noviani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top