Saham-saham Perusahaan Terafiliasi Erick Thohir Menguat, Ada Apa?

Harga saham perusahaan-perusahaan yang terafiliasi langsung dengan pengusaha nasional Erick Thohir kompak bergerak positif sepanjang perdagangan Senin (10/9/2018).
Dara Aziliya | 10 September 2018 16:29 WIB
Presiden Komisaris MAHAKA Grup yang juga salah satu Trustee Advisor Doogether Erick Thohir (dari kiri) bersama penasehat Doogether Shinta Dhanuwardoyo dan CEO Doogether Fauzan Gani memberikan penjelasan saat peluncuran aplikasi Doogether, di Jakarta, Selasa (10/10). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Harga saham perusahaan-perusahaan yang terafiliasi langsung dengan pengusaha nasional Erick Thohir kompak bergerak positif sepanjang perdagangan Senin (10/9/2018).

Melalui PT Beyond Media yang 100% sahamnya dikuasai oleh Erick Thohir, Ketua Panitia Asian Games 2018 tersebut menggenggam 54,33% atau 1,496 miliar saham PT Mahaka Media Tbk., perusahaan yang memiliki sejumlah media massa nasional termasuk Koran Republika.

Sejak pagi tadi, saham emiten dengan sandi ABBA tersebut dibuka menghijau. Kendati demikian, Bursa Efek Indonesia (BEI) langsung melakukan suspensi sebelum perdagangan sesi I berakhir karena saham ABBA melonjak 35% atau 17 poin ke level Rp67. Padahal, harga saham ABBA tidak bergerak dari level Rp50 tercatat sejak 22 Juni 2018.

Harga saham PT Intermedia Capital Tbk., perusahaan yang mengoperasikan stasiun televisi ANTV pun berada pada zona hijau sepanjang perdagangan hari ini. Saham emiten yang menempatkan Erick Thohir sebagai Direktur Utama tersebut tercatat meningkat 10,4% atau 13 poin hari ini ke level Rp138.

Belum diketahui sentimen fundamental apa yang menggerakkan saham-saham tersebut. Akan tetapi, melambungnya nama Erick Thohir setelah sukses menangani hajatan Asian Games 2018 membuatnya semakin akrab di mata publik.

 Bahkan sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo menunjuk Erick sebagai Ketua Tim Kampanye Pemenangan Capres-Cawapres petahana Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Erick Thohir lahir di Jakarta, 30 Mei 1970. Dia adalah putra dari Teddy Thohir, tokoh yang ikut membangun konglomerasi otomotif Astra International bersama William Soeryadjaya. Dunia bisnis adalah darah daging keluarga Thohir. Saudaranya, Garibaldi Thohir merupakan pemegang saham sekaligus Presiden Direktur Adaro Energy.
 

Tag : kinerja emiten, erick thohir
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top