Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Totalindo Eka Persada (TOPS) Incar Tender Proyek Hingga Rp3 Triliun

PT Totalindo Eka Persada Tbk. tengah mengincar tender sejumlah proyek baru dengan nilai mencapai Rp3 triliun sejalan dengan upaya perseroan mengejar target tahun ini.
Totalindo Eka Persada/Istimewa
Totalindo Eka Persada/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—PT Totalindo Eka Persada Tbk. tengah mengincar tender sejumlah proyek baru dengan nilai mencapai Rp3 triliun sejalan dengan upaya perseroan mengejar target tahun ini.

Direktur Totalindo Eka Persada Andre Chandra Biantoro menjelaskan bahwa perseroan telah merealisasikan 51% kontrak baru dari target yang dipasang pada 2018. Untuk mengejar target, emiten berkode saham TOPS itu tengah mengikuti tender sejumlah proyek.

“Untuk semester II/2018, Pipeline kami ada tender hingga Rp3 triliun,” ujarnya dalam paparan publik di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Secara detail, Andre menjelaskan bahwa proyek yang dibidik berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, PT Synthesis Development, dan Ciputra Group. Selain itu, TOPS juga tengah membidik proyek energi.

Dia mengungkapkan telah mengantongi kontrak baru Rp2,075 triliun sampai dengn Mei 2018. Jumlah tersebut setara dengan 51% dari target kontrak baru perseroan Rp4,014 triliun pada tahun ini.

Di sisi lain, Andre mengungkapkan penyebab turunnya pendapatan pada kuartal I/2018 akibat perolehan proyek yang baru didapatkan pada kuartal II/2018. Oleh karena itu, pihaknya akan menggenjot pendapatan pada semester II/2018.

“Harapan kami sampai akhir tahun target pendapatan Rp4 triliun dan net profit Rp280 miliar,” jelasnya.

Berdasarkan laporan keuangan kuartal I/2018, TOPS mengantongi pendapatan Rp536,68 miliar. Jumlah tersebut tergerus secara tahunan 9,04%.

Adapun, laba bersih yang dikantongi perseroan 64,66% secara tahunan pada kuartal I/2018. Tercatat, laba bersih turun dari Rp58,24 miliar menjadi Rp20,58 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper