Mandom Indonesia (TCID) Bagikan Dividen Rp82,44 Miliar

Emiten kosmetik PT Mandom Indonesia Tbk. membagikan dividen senilai Rp410 per saham atau total mencapai Rp82,44 miliar. Keputusan ini diambil setelah perseroan menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) Tahunan.
Tegar Arief | 19 April 2018 17:06 WIB
Gedung Mandom Indonesia. - mandom

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten kosmetik PT Mandom Indonesia Tbk. membagikan dividen senilai Rp410 per saham atau total mencapai Rp82,44 miliar. Keputusan ini diambil setelah perseroan menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) Tahunan.

Presiden Direktur PT Mandom Indonesia Tbk. Tatsuya Arichi mengatakan, 2017 merupakan tahun yang cukup menantang khususnya bagi industri consumer goods. Namun demikian, penjualan emiten berkode TCID di pasar domestik cukup memuaskan.

"Penjualan domestik tumbuh 10,1% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ini didorong oleh beberapa produk fast moving yang menjadi fokus kami," katanya usai menggelar RUPST di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Sementara itu, penjualan ekspor perseroan pada tahun lalu tercatat hanya Rp640,44 miliar, turun sebesar 1,5% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Ada sejumlah hal yang menghambat laju ekspor yakni gejolak politik terutama di Timur Tengah dan Afrika, banyaknya regulasi yang menghambat, serta ketatnya persaingan dan maraknya produk palsu di beberapa negara destinasi ekspor.

"Secara total, TCID mencatatkan pertumbuhan pemnjualan sebesar 7,1% dari Rp2,53 triliun pada 2016 menjadi Rp2,71 triliun pada tahun lalu, dan pertumbuhan laba bersih sebesar 10,5%," ujarnya.

Selain membagikan dividen, rapat juga memutuskan pengangkatan anggota direksi dan dewwan komisaris yang bertugas sejak ditutupnya RUPST tahun ini dengan masa jabatan sampai dengan ditutupnya RUPST tahun buku 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dividen, mandom indonesia

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top