Kuartal I, United Tractors (UNTR) Gunakan Capex Rp2,5 Triliun

PT United Tractor Tbk. telah memanfaatkan belanja modal senilai Rp2,5 triliun sepanjang kuartal I/2018.
Novita Sari Simamora | 16 April 2018 20:30 WIB
Presiden Direktur PT United Tractors Tbk Gidion Hasan (tengah) memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan seusai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST), di Jakarta, Senin (16/4/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT United Tractor Tbk. telah memanfaatkan belanja modal senilai Rp2,5 triliun sepanjang kuartal I/2018.

Direktur UNTR Iwan Hadiantoro mengatakan, belanja modal paling besar digunakan untuk pembelian alat berat di Pamapersada Nusantara (PAMA). Dia mengatakan, belanja modal pada tiga bulan pertama tahun ini lebih banyak digunakan untuk mendukung kontrak pertambangan perseroan.

"90% untuk pembelian alat berat, selebihnya dibagikan secara merata di lini-lini bisnis lain," ungkapnya, Senin (16/4/2018).

Iwan mengungkapkan, alokasi belanja modal United Tractor pada tahun ini mencapai US$800-US$850 juta. Dia mengatakan, belanja modal UNTR tahun ini berasal dari kas internal. Perseroan mencatatkan belanja modal tahun ini, merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah.

Presiden Direktur United Tractors Gidion Hasan menuturkan, perseroan masih memiliki kas internal yang cukup besar. Dia mengatakan, pada akhir 2017, perseroan menutup buku, dengan angka kas konsolidasi senilai Rp21 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
united tractors

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top