AKSI KORPORASI: Panca Budi Idaman (PBID) Akan Bangun Pabrik Plastik di Jawa Tengah

Emiten produsen plastik PT Panca Budi Idaman Tbk. tengah merampungkan proses akuisisi lahan di beberapa kota di Jawa Tengah untuk pembangunan pabrik dan pergudangan guna memperluas distribusi produk.
Dara Aziliya | 14 Maret 2018 10:57 WIB
Direktur Utama PT Panca Budi Idaman Tbk. Djonny Taslim( tengah) berbincang dengan Direktur Emiyati (dari kiri), Direktur Fu Yin Ung, Wakil Dirut Vicky Taslim, dan Direktur Tan Hendra, sebelum penawaran perdana saham perseroan, di Jakarta, Selasa (31/10). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten produsen plastik PT Panca Budi Idaman Tbk. tengah merampungkan proses akuisisi lahan di beberapa kota di Jawa Tengah untuk pembangunan pabrik dan pergudangan guna memperluas distribusi produk.

Saat ini, Panca Budi Idaman telah memiliki pabrik plastik dengan kapasitas total 72.000 ton per tahun. Perseroan akan membangun pabrik tambahan dengan kapasitas sebesar 27.000 ton plastik per tahun.

Corporate Secretary Panca Budi Idaman Lukman Hakim menyampaikan perseroan menargetkan proses pembangunan fisik pabrik baru dapat dilaksanakan pada tahun ini dan selesai maksimal pada 2019.

“Saat ini kita sudah mendapatkan lahan yang strategis di beberapa kota di Jawa Tengah, tapi kita masih dalam proses negosiasi lagi dengan beberapa lahan yang kami sudah sasar. Yang jelas pembangunan pabriknya dan fasilitas lain akan kami lakukan bertahap,” ungkap Lukman di Jakarta, Selasa (13/3/2018)

Lukman mengungkapkan menyampaikan perusahaan menempuh ekspansi pabrik untuk apat meningkatkan efisiensi. Manajemen sebelumnya menyebut telah menginvestasikan sekitar Rp80 miliar untuk pembangunan pabrik tersebut.

Manajemen menilai Jawa Tengah merupakan lokasi tepat untuk membangun pabrik yang efisien karena tingkat upah minimum regional (UMR) di beberapa kota di Jawa Tengah yang cukup terjangkau bagi industri.

Selain itu, Jawa Tengah dinilai merupakan daerah yang strategis untuk membangn pabrik dan gudang-gudang baru, karena memudahkan perusahaan untuk mendistribusikan produknya baik ke sisi barat Indonesia maupun ke Indonesia bagian timur.

 

Tag : Panca Budi Idaman
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top