Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Samudera Indonesia Operasikan 1 Kapal Tambahan

Emiten pelayaran PT Samudera Indonesia Tbk., (SMDR) kembali menambah armada kapalnya.

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten pelayaran PT Samudera Indonesia Tbk., (SMDR) kembali menambah armada kapalnya.

Pada Jumat (9/3) di PSA Keppel Terminal, Singapura, manajemen SMDR meresmikan sekaligus memulai pengoperasian perdana kapal baru yang diberi nama Sinar Penida. Kapal ini berjenis kapal pengangkut peti kemas (container carrier) dengan kapasitas sebesar 609 TEUs.

“Kapal ini merupakan kapal kedua yang diterima oleh Samudera Indonesia pada kuartal I/2018, setelah sebelumnya telah diterima dan diresmikan terlebih dahulu pengoperasian sister ship yang diberi nama Sinar Palopo pada awal Februari lalu” ungkap Bani M. Mulia, Direktur Pengelola SMDR dalam siaran pers, Sabtu (10/3).

Sinar Penida dan Sinar Palopo akan melengkapi armada Samudera Indonesia yang direncanakan untuk melayani rute domestik antarpulau di Indonesia. Kedua kapal merupakan seri pertama dari program pengembangan dan peremajaan armada Samudera Indonesia pada 2018.

Kedua kapal tersebut dibangun di Nanyang Jingjiang Shipbuilding, China, dengan nilai investasi sebesar US$ 17 juta. Untuk pelayaran perdana, Sinar Penida akan dioperasikan ke rute Internasional, yaitu Singapura, Malaysia dan India.

“Setelah proses pendaftaran dan penggantian bendera ke bendera Indonesia, Sinar Penida akan melayani rute domestik antarpulau di Indonesia,” ujar Bani.

Peresmian kapal dilakukan oleh Ibu Chandraleika Masli Mulia, selaku Komisaris PT Ngrumat Bondo Utomo (holding company Samudera Indonesia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper