Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Samudera Indonesia Operasikan 1 Kapal Tambahan

Emiten pelayaran PT Samudera Indonesia Tbk., (SMDR) kembali menambah armada kapalnya.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 10 Maret 2018  |  07:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten pelayaran PT Samudera Indonesia Tbk., (SMDR) kembali menambah armada kapalnya.

Pada Jumat (9/3) di PSA Keppel Terminal, Singapura, manajemen SMDR meresmikan sekaligus memulai pengoperasian perdana kapal baru yang diberi nama Sinar Penida. Kapal ini berjenis kapal pengangkut peti kemas (container carrier) dengan kapasitas sebesar 609 TEUs.

“Kapal ini merupakan kapal kedua yang diterima oleh Samudera Indonesia pada kuartal I/2018, setelah sebelumnya telah diterima dan diresmikan terlebih dahulu pengoperasian sister ship yang diberi nama Sinar Palopo pada awal Februari lalu” ungkap Bani M. Mulia, Direktur Pengelola SMDR dalam siaran pers, Sabtu (10/3).

Sinar Penida dan Sinar Palopo akan melengkapi armada Samudera Indonesia yang direncanakan untuk melayani rute domestik antarpulau di Indonesia. Kedua kapal merupakan seri pertama dari program pengembangan dan peremajaan armada Samudera Indonesia pada 2018.

Kedua kapal tersebut dibangun di Nanyang Jingjiang Shipbuilding, China, dengan nilai investasi sebesar US$ 17 juta. Untuk pelayaran perdana, Sinar Penida akan dioperasikan ke rute Internasional, yaitu Singapura, Malaysia dan India.

“Setelah proses pendaftaran dan penggantian bendera ke bendera Indonesia, Sinar Penida akan melayani rute domestik antarpulau di Indonesia,” ujar Bani.

Peresmian kapal dilakukan oleh Ibu Chandraleika Masli Mulia, selaku Komisaris PT Ngrumat Bondo Utomo (holding company Samudera Indonesia).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smdr
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top