Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elang Mahkota Teknologi (EMTK) Kucurkan Pinjaman ke Anak Usaha Sektor IT & Telekomunikasi

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) memberi pinjaman kepada anak usahanya PT Abhimata Citra Abadi (ACA) senilai Rp44,71 miliar. Dana tersebut digunakan untuk kebutuhan operasional ACA.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) memberi pinjaman kepada anak usahanya PT Abhimata Citra Abadi (ACA) senilai Rp44,71 miliar. Dana tersebut digunakan untuk kebutuhan operasional ACA.

Perjanjian hutang piutang telah dilakukan oleh perseroan dan anak usaha pada 29 Januari lalu. EMTK diketahui menjadi pemegang saham mayoritas ACA yakni mencapai 99,99%.

"Alasan dilakukannya transaksi afiliasi ini adalah karena ACA sangat membutuhkan dana untuk kebutuhan operasional yang mendesak," kata Titi Maria Rusli, Corporate Secretary Elang Mahkota Teknologi dalam keterbukaan informasi, Rabu (31/1/2018).

Dengan fasilitas pinjaman tersebut, ACA akan mampu melakukan kegiatan operasionalnya dan dapat memberikan nilai tambah bagoi perseroan di masa mendatang.

Berdasarkan Peraturan IX.E.1, transaksi tersebut termasuk dalam definisi transaksi afiliasi. Namun berdasarkan angka 2 huruf b angka 5 Peraturan IX.E.1, transaksi tersebut dikecualikan dari kewajiban untuk menyampaikan keterbukaan informasi atas rencana transaksi kepada masyarakat dan ringkasan laporan penilaian atas kewajaran transaksi, melainkan hanya wajib untuk dilaporkan kepada OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper