Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Elang Mahkota Teknologi (EMTK) Kucurkan Pinjaman ke Anak Usaha Sektor IT & Telekomunikasi

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) memberi pinjaman kepada anak usahanya PT Abhimata Citra Abadi (ACA) senilai Rp44,71 miliar. Dana tersebut digunakan untuk kebutuhan operasional ACA.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 01 Februari 2018  |  01:05 WIB
Elang Mahkota Teknologi (EMTK) Kucurkan Pinjaman ke Anak Usaha Sektor IT & Telekomunikasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) memberi pinjaman kepada anak usahanya PT Abhimata Citra Abadi (ACA) senilai Rp44,71 miliar. Dana tersebut digunakan untuk kebutuhan operasional ACA.

Perjanjian hutang piutang telah dilakukan oleh perseroan dan anak usaha pada 29 Januari lalu. EMTK diketahui menjadi pemegang saham mayoritas ACA yakni mencapai 99,99%.

"Alasan dilakukannya transaksi afiliasi ini adalah karena ACA sangat membutuhkan dana untuk kebutuhan operasional yang mendesak," kata Titi Maria Rusli, Corporate Secretary Elang Mahkota Teknologi dalam keterbukaan informasi, Rabu (31/1/2018).

Dengan fasilitas pinjaman tersebut, ACA akan mampu melakukan kegiatan operasionalnya dan dapat memberikan nilai tambah bagoi perseroan di masa mendatang.

Berdasarkan Peraturan IX.E.1, transaksi tersebut termasuk dalam definisi transaksi afiliasi. Namun berdasarkan angka 2 huruf b angka 5 Peraturan IX.E.1, transaksi tersebut dikecualikan dari kewajiban untuk menyampaikan keterbukaan informasi atas rencana transaksi kepada masyarakat dan ringkasan laporan penilaian atas kewajaran transaksi, melainkan hanya wajib untuk dilaporkan kepada OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emtek
Editor : Ana Noviani
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top