Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Multi Prima Sejahtera Bakal Tambah 73 Outlet Maxx Coffee

PT Multi Prima Sejahtera Tbk. berencana untuk menambah 73 outlet kedai kopi Maxx Coffee yang dijalankan oleh anak usahanya, PT Maxx Coffee Prima.
Biji kopi Robusta./Bloomberg-Dimas Ardian
Biji kopi Robusta./Bloomberg-Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA--PT Multi Prima Sejahtera Tbk. berencana untuk menambah 73 outlet kedai kopi Maxx Coffee yang dijalankan oleh anak usahanya, PT Maxx Coffee Prima.

Pada akhir tahun lalu perseroan telah membuka 77 outlet Maxx Coffee di seluruh wilayah Indonesia. Adapun kedai pertama Maxx Coffee dibuka pada Maret 2015 dan berlokasi di Maxxbox Lippo Cikarang. Emiten berkode saham LPIN itu menggenggam 80% saham dalam PT Maxx Coffee Prima.

"Misi perseroan untuk menjadi kedai kopi khusus dan terbesar dalam jumlah kedai dan menjangkau beberapa kota di seluruh Indonesia," tulis manajemen Multi Prima Sejahtera dalam dokumen yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia yang dikutip Senin (1/5/2017).

Perseroan yang sebelumnya fokus pada bisnis manufaktur komponen otomotif berupa busi kendaraan merek Champion ini kian agresif mengembangkan divisi gerai kedai kopi Maxx Coffee.

"Pengembangan dan ekspansi pasar dengan meningkatkan jumlah pembukaan kedai kopi, sampai akhir 2017 diharapkan mencapai 150 outlet," imbuhnya.

LPIN menargetkan Maxx Coffee dapat mencapai titik skala ekonomi secara optimal dan melakukan aktivitas operasional secara efektif dan efisien.

Berdasarkan laporan keuangan kuartal I/2017, pendapatan bersih LPIN melesat hampir dua kali lipat dari Rp77,79 miliar pada kuartal I/2016 menjadi Rp141,74 miliar.

Kendati begitu, beban usaha emiten Grup Lippo ini bengkak 103,23% year-on-year menjadi Rp121,18 miliar. Akibatnya, rugi bersih LPIN melonjak dari Rp14,12 miliar menjadi Rp50,88 miliar pada akhir Maret 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper