AKSI EMITEN 21 APRIL: Dari Optimisme Performa ASII Hingga Ekspansi Properti KAEF

Membaiknya kinerja keuangan PT Astra International Tbk. menjadi pemberitaan sejumlah media nasional hari ini. Selain itu, Kimia Farma juga diberitakan akan ekspansi properti senilai Rp1,3 triliun.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 21 April 2017  |  10:15 WIB
AKSI EMITEN 21 APRIL: Dari Optimisme Performa ASII Hingga Ekspansi Properti KAEF
Pialang berjalan di Gedung Bursa Efek Indonesia. - Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA – Membaiknya kinerja keuangan PT Astra International Tbk. menjadi pemberitaan sejumlah media nasional hari ini. Selain itu, Kimia Farma juga diberitakan akan ekspansi properti senilai Rp1,3 triliun.

Performa ASII Bakal Membaik. Kinerja keuangan PT Astra International Tbk. sepanjang tahun ini diperkirakan membaik seiring dengan realisasi kinerja pada 3 bulan pertama yang mencetak pertumbuhan dua digit. Sepanjang kuartal I/2017, laba bersih konsolidasi yang dicetak induk usaha Grup Astra ini meningkat 63% menjadi Rp5,1 triliun, sedangkan pendapatan bersih konsolidasi meningkat 16% menjadi Rp48,8 triliun. (Bisnis Indonesia)

TLKM Cetak Pertumbuhan 2 Digit. PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. mencetak kinerja yang moncer pada kuartal I/2017 dengan pertumbuhan dua digit baik untuk untuk pendapatan, EBITDA, dan laba bersih (triple double digit growth). (Bisnis Indonesia)

Saham UNVR Kian Tenar. Sepanjang tahun berjalan, saham emiten consumer goods PT Unilever Indonesia Tbk.sudah naik Rp6.475 per saham atau tumbuh16,67% ke level Rp45.300 per saham. Analis NH Korindo Sekuritas Indonesia Joni Wintarja mengemukakan, saham emiten berkode saham UNVR pada tahun ini berpotensi menuju level Rp51.875 per saham. (Bisnis Indonesia)

KBLI Membentangkan Penjualan Kabel di PLN. Gencarnya pemerintah menggarap pembangunan pembangkit listrik menjadi berkah untuk emiten kabel, terutama PT KMI Wire and Cable Tbk. (KBLI). Proyek 35 gigawatt (GW) yang masih berlanjut bisa menjadi sentimen positif bagi KBLI. (Kontan)

INTA Jatuh Cinta di Bisnis Setrum. PT Intraco Penta Tbk. optimistis kontribusi bisnis setrum tahun ini membesar. Tambahan kontribusi itu berasal dari pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Tanjung Kasam berkapasitas 2x55 megawatt (MW) di Batam, Kepulauan Riau. (Kontan)

Kimia Farma akan Ekspansi Properti Rp1,3 T. PT Kimia Farma Tbk. (KAEF) akan ekspansi ke bisnis properti dengan membangun superblok di Bandung, yang terdiri atas hotel, rumah sakit, sekolah, dan pusat perbelanjaan. Perseroan menyiapkan dana sebesar Rp1,3 triliun. (Investor Daily)

Bukit Asam Tebar Dividen Rp601,8 Miliar. PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk. (PTBA) bakal membagikan dividen sebesar Rp601,86 miliar atau sebesar 30% dari total laba bersih tahun lalu sebesar Rp2,01 triliun. Keputusan pembagian tersebut disepakati pemegang saham perseroan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). (Investor Daily)

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bukit asam, astra international, kimia farma, telekomunikasi indonesia, unilever indonesia

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup