AKSI KORPORASI: JFE Steel Akuisisi 1,46% Saham SPINDO

JFE Steel Corporation dan Marubeni-Itochu Steel Inc (MISI) hari ini mengumumkan akuisisi gabungan pada 2,2% saham yang beredar di PT. Steel Pipe Industry Indonesia Tbk. (SPINDO)
Aprianto Cahyo Nugroho | 30 Maret 2017 11:46 WIB
/Ilustrasi

Bisnis.com, TOKYO -  JFE Steel Corporation dan Marubeni-Itochu Steel Inc (MISI) hari ini mengumumkan akuisisi gabungan pada 2,2% saham yang beredar di PT. Steel Pipe Industry Indonesia Tbk. (SPINDO)

Dalam rilis yang diterima Bisnis.com, akuisisi gabungan 2,2% saham tersebut terdiri dari 1,46% saham untuk JFE Steel dan 0,73% saham milik MISI.

Dengan akuisisi saham tersebut, SPINDO mengincar kenaikan penjualan dan pangsa pasar di Indonesia, serta memperluas akses pada pasokan baja yang stabil.

Dengan akuisisi ini, JFE Steel dan MISI juga berkesempatan untuk meningkatkan kesempatan mengembangkan penjualan produk dengan merek perusahaan.

Sebelum bekerja sama dengan JFE Steel, SPINDO juga pernah menjalin hubungan usaha dengan salah satu perusahaan pendahulunya, Kawasaki Steel, yang memasok lembaran baja hot-rolled melalui jalur distribusi MISI, yang merupakan bagian dari ITOCHU Corporation saat itu.

SPINDO memproduksii dan menjual sekitar 350.000 ton pipa dan baja tipis setiap tahunnya untuk keperluan bahan baku sparepart sepeda motor dan bahan konstruksi. 

Tag : spindo
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top