PASAR SUN: Pasar Bergerak Positif Terdorong Sentimen Prediksi Inflasi

Samuel Sekuritas memprediksi pasar surat utang negara (SUN) masih bergerak positif pada perdagangan Jumat (24/3/2017) seiring perkiraan inflasi Maret yang diprediksi turun.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 24 Maret 2017  |  08:48 WIB
PASAR SUN: Pasar Bergerak Positif Terdorong Sentimen Prediksi Inflasi
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas memprediksi pasar surat utang negara (SUN) masih bergerak positif pada perdagangan Jumat (24/3/2017) seiring perkiraan inflasi Maret yang diprediksi turun.

Ekonom Samuel Sekuritas Rangga Cipta memaparkan yield global mulai turun lagi setelah sempat naik. Dia menilai, sentimen dovish masih meliputi pasar keuangan AS dengan belum adanya komentar lanjutan dari the Fed dan belum baiknya beberapa data penting AS.

Dari domestik, porsi kepemilikan asing dari total SUN yang beredar, terus naik, pertanda ekspektasi penurunan yield yang masih ada.

Tetapi saat ini ruang penurunan mulai terbatas dengan investor yang mulai menunggu kepastian kenaikan peringkat utang S&P.

“Inflasi Maret 2017 yang diperkirakan BI agak turun, juga diperkirakan membantu menjaga sentimen positif yang ada di pasar SUN,” katanya dalam riset.

Berdasarkan data Bloomberg, harga SUN bergerak menguat ke 108,26. Sedangkan yield SUN turun 0,01% ke 7,157% pada pukul 08.30 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Obligasi

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top