Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RIGHTS ISSUE CHANDRA ASRI: Siap Terbitkan 280 Juta Saham Baru

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA) berencana melakukan penambahan modal dengan memesan terlebih dahulu (HMETD) dalam jumlah sebanyak-banyaknya 280 juta saham.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 24 Maret 2017  |  14:03 WIB
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk - Istimewa
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA— PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA) berencana melakukan penambahan modal dengan memesan terlebih dahulu (HMETD) dalam jumlah sebanyak-banyaknya 280 juta saham.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Jumat (24/3/2017) dikemukakan bahwa perseroan berencana untuk menerbitkan saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu sebanyak 280 juta saham untuk menambah jumlah saham yang dimiliki oleh pemegang saham bukan pengendali dan bukan saham utama.

Adapun, nilai nominal per saham Rp1.000 per saham. Penambahan modal akan dilakukan sesuai dengan keperluan permodalan perseroan. Perseroan berencana melaksanakan penambahan modal dalam periode 12 bulan.

Nantinya, dana yang diperoleh dari hasil penerbitan saham baru akan digunakan untuk belanja modal terkait dengan penambahan kapasitas dan/atau melakukan diversifikasi produk serta untuk belanja modal dalam rangka meningkatkan lebih jauh skala kegiatan usahanya.

Aksi ini diharapkan dapat memprkuat keadaan keuangan dan memungkinkan perseroan untuk mencari dan memperoleh pembiayaan tambahan dalam bentuk pinjaman atau pembiayaan lainnya.

Dengan dilaksanakannya rights issue ini, maka pemegang saham yang tidak menggunakan haknya untuk memesan efek terlebih dahulu dalam penambahan modal dengan HMETD II akan terdilusi sebesar maksimum 7,85%.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chandra asri
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top