Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penuhi Modal Kerja, Federal International Finance Tawarkan Obligasi Rp3,5 Triliun

PT Federal International Finance siap menerbitkan obligasi dengan nilai emisi sebanyak-banyaknya Rp3,5 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Federal International Finance siap menerbitkan obligasi dengan nilai emisi sebanyak-banyaknya Rp3,5 triliun.

Berdasarkan prospektus ringkas yang dipublikasikan Kamis (23/3/2017) dikemukakan bahwa dalam perseroan akan menerbitkan dan menawarkan obligasi berkelanjutan III Federal International Finance Tahap I Tahun 2017 dengan jumlah pokok obligasi sebanyak-banyaknya Rp3,5 triliun.

Penawaran tersebut dalam rangka penawaran umum berkkelanjutan III FIF dengan tingkat bunga tetap dengan target dana yang dihimpun hingga Rp15 triliun.

Obligasi ini diterbitkan tanpa warkat berjangka waktu 370 hari kalender sampai dengan 36 bulan sejak tanggal emisi. Obligasi ini memberikan pilihan bagi masyarakat untuk memilih seri yang dikehendaki, yaitu dengan adanya 2 seri obligasi yang ditawarkan.

Untuk Seri A, jangka waktu obligasi adalah 370 hari kalender. Sedangkan untuk Seri B jangka waktunya adalah 36 bulan.

Bunga obligasi dibayarkan setiap 3 bulan sesuai dengan tanggal pembayaran masing-masing bunga obligasi. Pembayaran bunga obligasi pertama akan dilakukan pada tanggal 26 Juli 2017, sedangkan pembayaran bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo obligasi masing-masing seri obligasi adalah pada tanggal 6 Mei 2018 untuk obligasi seri A, tanggal 26 April 2020 untuk Obligasi seri B.

Adapun, perseroan belum menetapkan masing-masing nilai emisi tiap seri beserta besaran kuponnya. Pencatatan atas obligasi akan dilakukan oleh BEI. Kemudian, penawaran obligasi ini dijamin dengan ksesanggupan penuh (full commitment).

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi adalah BCA Sekuritas, CIMB Securities Indonesia, DBS, Indo Premier, Mandiri Sekuritas, MNC Securities, dan Trimegah Sekuritas.

Obligasi ini juga telah diperingkat oleh Pefindo dengan peringkat idAAA dan oleh Fitch Ratings dengfan peringkat AAAidn.

Rencananya, dana hasil obligasi ini akan digunakan seluruhnya oleh perseroan untuk modal kerja dan khususnya untuk pembiayaan konsumen kendaraan bermotor sebagaimana ditentukan oleh izin yang dimiliki perseroan berdasarkan perundangan yang berlaku.

Perkiraan Jadwal

Masa Penawaran Awal

23 Maret-3 April 2017

Tanggal Efektif

13 April 2017

Masa Penawaran

18 April-20 April 2017

Tanggal Penjatahan

21 April 2017

Tanggal Distribusi Obligasi Secara Elektronik

26 April 2017

Tanggal Pencatatan di BEI

27 April 2017

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper