Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berlina (BRNA) Jamin Utang Anak Usaha Senilai 25 Juta Yuan

PT Berlina Tbk. (BRNA) menandatangani perjanjian untuk menjadi pejnami atas kredit yang diterima oleh anak usaha, Hefei Paragon Plastic Packaging Co. Ltd. (HPPP) senilai 25 juta yuan.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Berlina Tbk. (BRNA) menandatangani perjanjian untuk menjadi penjamin atas kredit yang diterima oleh anak usaha, Hefei Paragon Plastic Packaging Co. Ltd. (HPPP) senilai 25 juta yuan.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Jumat (24/2/2017) dikemukakan bahwa pada 21 Februari 2017 perseroan telah melakukan pemberian jaminan perusahaan (corporate guarantee) melalui penandatanganan perjanjian untuk bertindak selaku penjamin dalam rangka menjamin kewajiban Hefei Paragon atas falitas pinjaman yang diterima Hefei Paragon senilai 25 juta yuan dari Standard Chartered Bank (China) Limited Nanjing Branch (SCB China).

Fasilitas tersebut akan digunakan oleh Hefei Paragon untuk keperluan pembiayaan modal kerja dalam rangka kegiatan normal Hefei Paragon di China.

Hefei Paragon merupakan anak perseroan yang 100% sahamnya dimiliki oleh perseroan. Rencananya fasilitas pinjaman dari SCB China merupakan pengambilalihan (take over)faslitas pinjaman yang diterima Hefei Paragon dari HSBC China sebesar 21 juta yuan, yang dijamin dengan jaminan perusahaan senilai yang sama dari perseroan.

Pemberian jaminan perusahaan ini dinilai tidak memberikan dampak negatof terhadap kegiatan perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper