Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Trimegah Kantongi Emisi Obligasi Hingga Rp6 Triliun

PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. telah mengantongi emisi obligasi hingga Rp6 triliun yang terbagi dalam lima emisi obligasi sepanjang tahun ini.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 21 Februari 2017  |  23:22 WIB
Trimegah Kantongi Emisi Obligasi Hingga Rp6 Triliun
Direktur Utama PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk Stephanus Turangan (kiri), Chief Operating Officer Paul Rafiuly (kanan), dan Direktur PT Bursa Efek Indonesia Nicky Hogan, berbincang di sela-sela peluncuran aplikasi investasi Trima di Jakarta, Selasa (21/2). - JIBI/Dwi Prasetya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. telah mengantongi emisi obligasi hingga Rp6 triliun yang terbagi dalam lima emisi obligasi sepanjang tahun ini.

Direktur Utama Trimegah Stephanus Turangan mengungkapkan peran perseroan menjadi underwriter masih sangat bergantung kondisi pertumbuhan ekonomi domestik. Dia mengatakan lima emisi obligasi itu nilainya sangat bervariasi yakni sekitar Rp1 triliun--Rp3 triliun.

"Tahun lalu, kami catat rekor penerbitan obligasi terbanyak hingga 15 emisi obligasi. Kalau tahun ini, bila dapat pasar seperti tahun lalu, akan cukup bagus," ungkapnya, Selasa (21/2/2017).

Pada semester I/2017, pihaknya telah mengantongi dua emisi obligasi yang siap dirilis dengan total Rp600 miliar, yang terdiri dari Rp200 miliar dan Rp400 miliar. Emisi itu merupakan bagian dari penerbitan umum berkelanjutan korporasi masing-masing Rp1 triliun dan Rp2 triliun.

Stephanus memaparkan dalam pipeline perseroan telah ada 3-5 lima emisi obligasi yang akan dirilis hingga Juni 2017. Selain itu, emiten bersandi saham TRIM ini juga menjadi underwriter calon emiten sektor infrastruktur yakni PT Nusantara Pelabuhan Handal.

Dia mengungkapkan perusahaan itu akan segera melepas sekitar 20% dari kepemilikan saham kepada publik. Adapun Nusantara Pelabuhan Handal segera melakukan penawaran umum saham perdana atau IPO pada kuartal pertama tahun ini dengan target perolehan dana antara Rp259,58 miliar hingga Rp317,27 miliar.

Stephanus tak menampik sedang mengantongi proses IPO dalam pipeline tahun. Namun, dia masih belum menyebut nilai dan total yang dihendak diraih. Berdasarkan data Bloomberg, TRIM telah menjadi underwriter emisi obligasi senilai Rp7,15 triliun atau dengan pangsa pasar 2,37% pada 2016. Adapun rerata fee TRIM sebagai underwriter sekitar 0,44%.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi trimegah trim
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top