Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BEI: Outstanding Obligasi dan Sukuk Rupiah Capai Rp307,37 Triliun

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatatkan outstanding emisi obligasi dan sukuk telah mencapai Rp307,37 triliun dan US$67,5 juta yang diterbitkan 108 emiten.

Bisnis.com, JAKARTA-- Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatatkan outstanding emisi obligasi dan sukuk telah mencapai Rp307,37 triliun dan US$67,5 juta yang diterbitkan 108 emiten.

Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan BEI Yulianto Aji Sadono mengungkapkan untuk surat berharga negara (SBN) yang tercatat di BEI berjumlah 94 seri dengan nilai nominal Rp1.833,82 Triliun dan US$1.240 juta. Sementara itu, hingga saat ini total efek bergunan aset (EBA) sebanyak 7 emisi senilai Rp2,83 Triliun.

"Nilai emisi obligasi dan sukuk yang sudah tercatat sepanjang 2017 adalah satu emisi dari 1 emiten senilai Rp1,56 triliun," tulisnya dalam laman resmi BEI, Jumat (17/2/2017).

Adapun Toyota Astra Financial Services kemarin melakukan pencatatan obligasi berkelanjutan II di BEI dengan tingkat bunga tetap tahap II Tahun 2017 senilai Rp1,55 triliun.

Obligasi Toyota Astra Financial Services dibagi dalam dua seri yakni seri A (TAFS02ACN2) dengan nilai nominal Rp800 miliar dengan tingkat bunga tetap 7,65% per tahun dan jangka waktu 370 Hari Kalender dan seri B (TAFS02BCN2) dengan nilai nominal Rp755 miliar dengan tingkat bunga tetap 8,50% per tahun dan jangka waktu 36 bulan.

Obligasi Toyota Astra Financial Services diperingkat oleh PT Fitch Ratings Indonesia (Fitch) dengan nilai AAAidn (Triple A). Bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper