Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Metalindo (BOLT) Berencana Bagikan Dividen Tunai

PT Garuda Metalindo Tbk. (BOLT) berencana membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2016 sebagai salah satu penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2016.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Garuda Metalindo Tbk. (BOLT) berencana membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2016 sebagai salah satu penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2016.

Keterbukaan informasi yang dipublikasikan Kamis (9/2/2017) mengemukakan bahwa rapat umum pemegang saham tahunan yang digelar perseroan menetapkan sejumlah hal. Mulai dari persetujuan dan pengesahan laporan tahunan perseroan 2016 hingga penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2016.

Adapun, perseroan menetapkan penggunaan laba bersih perseroan sebagai cadangan umum untuk memenuhi ketentuan pasal 70 UU PT No.40 Tahun 2007. Selain itu, juga akan digunakan untik pembayaran dividen tunai tahun buku 2016.

“Perseroan merencanakan dan berusaha untuk membagikan dividen kepada pemegang saham dalam bentuk uang tunai sekurang-kurangnya sekali dalam setahun apabila terdapat keuntungan perusahaan.”

Adapun, usulan penentuan jumlah dan pembayaran dividen akan tergantung pada rekomendasi direksi perseroan.

Sejumlah hal yang menentukan jumlah yang akan dibayarkan untuk pembayaran dividen a.l kondisi pasar sektor industri otomotif, rencana pengembangan perseroan dan belanja modal, serta kondisi arus kas dan kebutuhan modal kerja perseroan.

Sementar itu, RUPS tahunan juga memutuskan perubahan susunan pengurus perseroan untuk anggota direksi dan dean komisaris yang akan habis masa jabatannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper