MERGER GRUP CIPUTRA: RUPSLB CTRA, CTRP, dan CTRS Diundur Jadi 27 Desember

Tiga perusahaan Grup Ciputra menunda rencana pelaksanaan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) menjadi 27 Desember 2016 dari rencana awal diselenggarakan hari ini, Jumat 2 Desember 2016.
Gita Arwana Cakti | 02 Desember 2016 14:43 WIB
Ciputra Group - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga perusahaan Grup Ciputra menunda rencana pelaksanaan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) menjadi 27 Desember 2016 dari rencana awal diselenggarakan hari ini, Jumat 2 Desember 2016.

Berdasarkan pengumuman publik yang dikutip Bisnis, ketiga emiten Grup Ciputra itu adalah PT Ciputra Development Tbk. (CTRA), PT Ciputra Properti Tbk. (CTRP), dan PT Ciputra Surya Tbk. (CTRS).

"Direksi mengumumkan bahwa RUPSLB yang akan diselenggarakan pada 2 Desember 2016 ditunda pelaksanaannya menjadi 27 Desember 2016," paparnya dalam riset.

Adapun agenda RUPSLB tersebut digelar untuk meminta persetujuan terkait rencana penggabungan perseroan (merger) tiga emiten Grup Ciputra tersebut.

Berdasarkan catatan Bisnis, dalam rencana penggabungan, CTRA akan menjadi pihak yang menerima penggabungan. Sementara itu, CTRS dan CTRP akan menjadi pihak yang bergabung.  

Merger bisa berlangsung antara CTRA dengan CTRS dan CTRP. Skenario lain, merger bisa saja dilakukan oleh CTRA dengan salah satu antara CTRS dan CTRP. 

Untuk diketahui, CTRA saat ini memiliki saham CTRS sebanyak 62,66%. Sebanyak 56,30% saham CTRP juga dimiliki CTRA.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ciputra development, ciputra group, ciputra property, ciputra surya

Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top