Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank KEB Hana Jual Reksa Dana Nasabah Ritel

PT Bank KEB Hana Indonesia melakukan penjualan investasi reksa dana untuk nasabah-nasabah ritel perorangan.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 30 November 2016  |  17:27 WIB
Seorang karyawan Bank KEB Hana melakukan selfie.  - Bisnis.com
Seorang karyawan Bank KEB Hana melakukan selfie. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank KEB Hana Indonesia melakukan penjualan investasi reksa dana untuk nasabah ritel perorangan.

Bank KEB Hana dan PT RHB Asset Management Indonesia (RHBAMI) menandatangani perjanjian kerja sama distribusi produk reksa dana bagi nasabah ritel di Indonesia.

Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Bank KEB Hana untuk memperluas ekspansi di pasar perbankan ritel dan menambah pilihan produk reksa dana untuk menjawab kebutuhan nasabah affluent dan emerging affluent akan solusi investasi yang terpercaya dan nyaman.

Ketertarikan dan partisipasi masyarakat terhadap produk reksa dana selalu meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data yang dihimpun Otoritas Jasa Keuangan, jumlah dana kelolaan reksa dana tumbuh 12,11%, dari Rp241,57 triliun per akhir tahun 2014 menjadi Rp270,84 triliun per 28 Desember 2015.

Hal ini mencerminkan masyarakat Indonesia yang semakin memahami pentingnya berinvestasi serta meningkatnya tingkat kepercayaan investor terhadap industri reksa dana.

Direktur Utama Bank KEB Hana, Martin Lee mengatakan, kerja sama dengan RHB akan memperkuat komitmen dan posisi perseroan di pangsa perbankan ritel di Indonesia.

"Nasabah Bank KEB Hana kini akan memiliki akses ke lebih banyak lagi produk reksa dana berkualitas yang dikelola oleh manajer investasi profesional dan berpengalaman," katanya, Rabu (30/11/2016).

Martin juga menjelaskan pentingnya bagi Bank KEB Hana untuk menambah jenis produk yang tersedia. Setiap nasabah memiliki profil investasi dan preferensi yang berbeda. Melalui kerja sama ini, Bank KEB Hana ingin memperluas rangkaian produk yang tersedia dan memberikan solusi finansial yang lebih baik lagi kepada para nasabah serta menjangkau lebih banyak lagi nasabah baru.

Direktur Utama RHBAMI, Rima Noulita Suhaimi mengaku gembira atas terjalinnya kerja sama dengan Bank KEB Hana dan optimis sebuah sinergi yang besar akan tercipta dari kerja sama ini.

RHBAMI memiliki pengalaman serta keahlian yang mumpuni di bidang manajemen investasi sementara Bank KEB Hana memiliki jumlah jaringan distribusi yang banyak serta menyediakan pelayanan yang cepat, nyaman dan berorientasi kepada kepuasan nasabah.

"Perpaduan keunggulan dari kedua Perusahaan tersebut yang dicari oleh nasabah," kata dia.

Investasi Optimal dengan Pilihan Reksa Dana Andalan Dengan kerja sama ini, tiga produk reksa dana yaitu RHB Alpha Sector Rotation, RHB LQ45 Tracker, dan RHB Rupiah Liquid Fund telah disepakati untuk didistribusikan oleh Bank KEB Hana melalui 13 kantor cabang yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Ketiga reksa dana dengan denominasi Rupiah akan menjadi alternatif investasi bagi nasabah dengan profil investasi yang berbeda.

RHB Alpha Sector Rotation menawarkan strategi investasi unik yaitu memanfaatkan siklus industri tertentu untuk menciptakan pengembalian optimal. Sementara itu, RHB LQ45 Tracker menawarkan strategi investasi yang mencerminkan tingkat pengembalian LQ45 yaitu indeks dari 45 saham yang paling likuid dan memiliki nilai kapitalisasi terbesar.

Kedua reksa dana ini dikhususkan untuk investor dengan profil risiko yang tinggi. Bagi investor dengan profil risiko rendah, RHB Rupiah Liquid Fund dapat dijadikan solusi investasi dimana produk reksa dana tersebut memiliki tingkat pengembalian investasi yang menarik sekaligus dapat memenuhi kebutuhan uang tunai jangka pendek.

Head of Funding dan Wealth Management Business Division Bank KEB Hana Gempur Eskandaru Widansyah mengaku senang dapat bermitra dengan RHB untuk mendistribusikan tiga produk reksa dana open-end di 13 jaringan kantor cabang Bank KEB Hana.

"Kerja sama reksa dana yang baru dirintis oleh Bank KEB Hana di tahun ini diharapkan dapat menyusul kesuksesan bancassurance yang telah lebih dulu diluncurkan," tuturnya.

Gempur menambahkan, secara keseluruhan, Bank KEB Hana telah berhasil menghimpun dana kelolaan (asset under management / AUM) wealth management sebesar Rp2 triliun dalam waktu kurang dari 10 bulan.

"Pencapaian ini tentunya menjadi semangat bagi kami untuk terus mengembangkan bisnis wealth management dengan menambah alternatif jenis investasi bagi para nasabah Bank KEB Hana," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reksa dana bank keb hana
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top