Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Grup Sinarmas Bentuk Tiga Perusahaan Baru di Singapura

Grup Sinarmas melalui PT DSSA Mas Infrastruktur telah mendirikan tiga anak usaha baru yang di Singapura.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 25 November 2016  |  00:57 WIB
sinarmas group
sinarmas group
Bisnis.com, JAKARTA--Grup Sinarmas melalui PT DSSA Mas Infrastruktur telah mendirikan tiga anak usaha baru yang di Singapura.
 
Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Dian Swastatika Sentosa Tbk.  (DSSA) Hermawan Tarjono menuturkan pembentukan anak-anak perusahaan baru ini tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap kondisi keuangan perseroan.
 
Dalam keterbukaan informasi, Kamis (24/11), modal yang ditempatkan pada anak perusahaan pertama yang baru mencapai US$124.000 yang terbagi atas 124.000 lembar saham. Perusahaan baru ini bernama Alpha Services Pte. Ltd., yang seluruhnya dimiliki oleh PT DSSA Mas Infrastruktur.
 
Anak usaha baru yang kedua yakni Shining Energy Pte. Ltd. yang dibentuk dengan modal US$140.000, terbagi atas 140.000 lembar saham. Perusahaan ini juga dimiliki oleh DSSA Mas Infrastruktur.
 
Perusahaan baru ketiga yakni Golden Prime Power Pte. Ltd. dengan mencapai US$156.000 yang terbagi atas 156.000 lembar saham.
 
Pada Juni 2016, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk.  mencatatkan pendapatan senilai US$284,63 juta, meningkat 20,75% dari posisi US$235,7 juta pada periode yang sama tahun sebelumnya. Namun, emiten bersandi saham DSSA ini membukukan lonjakan beban pokok penjualan hingga 34,66% secara tahunan menjadi US$213 juta.
 
Sementara itu, rugi periode berjalan yang teratribusikan pada pemilik entitas induk mencapai US$6,6 juta pada paruh pertama tahun ini. Kerugian tersebut pun kian berkurang dibanding tahun sebelumnya yang sempat merugi hingga US$13,29 juta.
 
Adapun anak usaha DSSA yakni DSSA Mas Sejahtera yang bergerak di bidang perdagangan, pembangunan, industri jasa dan pengangkutan darat memiliki aset senilai US$161,66 juta dolar atau meningkat 26,3% secara tahunan.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinarmas anak usaha
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top