Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bakal Disuntik Modal, Outlook Wika Realty Direvisi Jadi Positif

PT Wika Realty, anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. diganjar peringkat idBBB+ oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia atau Pefindo. berlaku hingga September 2017.
/Ilustrasi
/Ilustrasi


Bisnis.com, JAKARTA - PT Wika Realty, anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. diganjar peringkat idBBB+ oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia atau Pefindo. berlaku hingga September 2017.

Berdasarkan publikasi Pefindo pada Jumat (7/10/2016), prospek atau outlook Wika Realty juga direvisi menjadi positif dari sebelumnya stabil. Revisi dilakukan karena Wika Realty diestimasi bisa memperbaiki struktur permodalan dan proteksi arus kas menyusul rencana suntikan modal dari induk sebanyak Rp1,7 triliun di kuartal IV/2016.

Pefindo menilai, peringkat Wika Realty bisa dinaikkan jika secara signifikan perseroan mampu memperbaiki kinerja keuangan dan memperkuat pangsa pasar melalui ekspansi usahanya. Di sisi lain, outlook bisa kembali menjadi satbail jia suntikan modal dan penjualan lahan yang diharapkan dipakai untuk melunasi utang tidak terealisasi. 

Di sisi lain, peringkat yang disematkan Pefindo untuk Wika Realty juga berlaku untuk dua penerbitan surat utang medium term notes, masing-masing MTN IV/2016 dan MTN III/2015. MTN III/2015 terdiri dari dua seri senilai Rp175 miliar, jatuh tempo pada Mei 2018.

Sementar itu, MTN IV/2016 terdiri dari dua tahap, masing-masing Rp150 miliar dan Rp100 miliar dan akan jatuh tempo pada Mei 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper