Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daewoo Securities: Ini 8 Saham Yang Akan Terkena Sentimen Positif Tax Amnesty

Daewoo Securities Indonesia merekomendasikan delapan saham yang diproyeksi akan membukukan kinerja positif seiring bergulirnya program amnesti pajak.

Bisnis.com, JAKARTA--Daewoo Securities Indonesia merekomendasikan delapan saham yang diproyeksi akan membukukan kinerja positif seiring bergulirnya program amnesti pajak.

Kepala riset Daewoo Securities Indonesia Taye Shim & Giovanni Dustin menuturkan program amnesti pajak yang dijalankan pemerintah Indonesia akan meningkatkan basis penerimaan pajak secara struktural.

"Kami harap investor aktif berpartisipasi dalam tax amnesty karena sistem pajak di Indonesia bergeser menjadi lebih transparan, begitu juga di konteks global," tulisnya dalam riset yang dikutip Jumat (23/9).

Sekuritas asal Korea Selatan ini memperkirakan pemerintah bakal mengantongi uang tebusan program amnesti pajak sebesar Rp60,3 triliun atau lebih rendah dari target yang dipatok dalam APBN-P 2016 sebesar Rp165 triliun.

Proyeksi tersebut berasal dari dana repatriasi Rp157,4 triliun dengan nilai tebusan Rp4,4 triliun dan dana deklarasi domestik sebesar Rp1.758,7 triliun dengan nilai tebusan Rp56 triliun.

"Mayoritas adalah deklarasi harta di dalam negeri. Kami proyeksi dampak langsung terhadap perekonomian akan moderat," imbuhnya.

Kendati begitu, tiga dampak positif akan dirasakan perekonomian Indonesia, yakni ekspansi basis wajib pajak, menguatnya nilai tukar rupiah, dan tingkat suku bunga yang melandai. Kondisi itu akan menimbulkan dampak terhadap ekonomi secara tidak langsung.

Atas pertimbangan tersebut, Daewoo Securities Indonesia merekomendasikan delapan saham pilihan, yakni BBCA, ICBP, KLBF, WSKT, SMGR, ASII, JPFA, dan ACES.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper