Transaksi Saham: Asing Terus Catatkan Net Buy, Ini Faktor Pendorong Lakukan Aksi Beli di Indonesia

PT KDB Daewoo Securities menjelaskan tingginya aksi beli bersih yang dilakukan investor asing pada perdagangan kemarin dipengaruhi oleh faktor dalam dan luar negeri.
Riendy Astria | 02 Agustus 2016 10:12 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— PT KDB Daewoo Securities menjelaskan tingginya aksi beli berish yang dilakukan investor asing pada perdagangan kemarin dipengaruhi oleh faktor dalam dan luar negeri.

Taye Shim, Head of Research KDB Daewoo Securities memaparkan asing melakukan aksi beli bersih hingga Rp1,8 triliun pada perdagangan kemarin atau tertinggi sejak 5 Februari 2016. Dia menilai, langkah asing tersebut dipengaruhi oleh sejumlah hal, salah satunya adanya kemungkinan kenaikaan pertumbuhan ekonomi pada kuartal II/2016 yang akan dirilis pada bulan ini.

Lalu, adanya rencana pelonggaran sejumlah bank sentral negara-negara asing guna menjaga pasar. Ditambah dengan adanya potensi dana potensial yang terus masuk ke pasar Indonesia seiring dengan program tax amnesty.

“Serta diperkuat dengan optimisme kebijakan reformasi ekonomi Presiden Joko Widodo setelah perombakan kabinet,” jelasnya dalam riset yang diterima, Selasa (2/8/2016).

Adapun, saham yang direkomendasikan beli a.l BMRI, ASII, BBRI, TLKM, BBCA. Sementara, saham yang direkomendasikan jual adalah GGRM, UNVR, BJBR, PGAS, BJTM.

Tag : kdb daewoo indonesia
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top