INDOSURYA: Rilis Data Ekonomi Stabil, IHSG Berpotensi Menguat

PT Asjaya Indosurya Securities memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak menguat seiring rilis data ekonomi awal bulan yang dinilai stabil.
Riendy Astria | 02 Agustus 2016 05:55 WIB
Nasabah mengamati pergerakan indeks harga saham gabungan di sebuah bank, di Jakarta, Senin (25/7). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Asjaya Indosurya Securities memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak menguat seiring rilis data ekonomi awal bulan yang dinilai stabil.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya mengatakan kemarin IHSG bergerak menguat seiring dengan optimisme investor di awal bulan ini. Hal ini menunjukkan bahwa potensi kenaikan masih terbentang lebar, ditunjang oleh capital inflow yang masih terus berlangsung dengan cukup masif.

Adapun, rilis data perekonomian awal bulan menunjukkan kondisi perekonomian yang cukup stabil sehingga tingkat kepercayaan investor juga smakin meningkat.

Ditambah dalam pekan ini terlihat optimisme terhadap rilis GDP yang tentunya sangat diharapkan dapat menunjukkan hasil yang cemerlang sehingga dapat menambah arus investasi ke dalam negeri.

"Support saat ini terlihat akan terjaga kuat pada level 5.274 dengan target resisten di level 5.418. Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William dalam riset yang dikutip, Selasa (2/8/2016).

Adapun, saham pilihan hari ini a.l PTPP, WTON, SMCB, TBIG, JSMR, UNVR, BBNI, BBCA, dan AALI.

Tag : IHSG
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top