RELIANCE SECURITIES: IHSG Cenderung Menguat Terbatas, Waspadai Profit Taking

PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (2/8/2016) cenderung menguat terbatas.
Riendy Astria | 02 Agustus 2016 05:50 WIB
IHSG

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (2/8/2016) cenderung menguat terbatas.

Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan pergerakan IHSG kemarin secara analisa teknikal mengagalkan pola negatif yang terbentuk sebelumnya dengan break out resistance level. Momentum RSI juga cukup tinggi terkonsolidasi dengan bearishnya pergerakan Stochastic.

Menurutnya, pergerakan IHSG cenderung mengalami tekanan jika kembali melemah di bawah 5.300.

"Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung menguat tertahan mewaspadi aksi profit taking dengan range pergerakan 5.250-5.370," katanya dalam riset yang dikutip Selasa (2/8/2016).

Lanjar memaparkan terkendalinya Inflasi dan mulai meningkatnya dana repatriasi yang masuk membuat demand terhadap rupiah tinggi sehingga rupiah menguat dan mampu mendorong IHSG naik 145,58 poin sebesar 279% di level 5.361,57 dengan volume moderate.

Selanjutnya, data ekonomi selanjutnya akan datang dari Jepang dengan Indeks Kepercayaan konsumen, Index harga produksi di Eropa dan Kemampuan personal spending di AS akan menjadi fokus investor.

Tag : IHSG
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top