Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Indeks S&P 500 Kembali Cetak Rekor Tertinggi Baru

Indeks Standard & Poors 500 menguat 0,46% atau 9,86 poin ke 2.175,03 pada penutupan perdagangan Jumat pekan lalu. Indeks telah menguat 0,6% dalam sepekan terakhir.
Bursa AS./Reuters
Bursa AS./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham AS kembali menyentuh level tertinggi sepanjang masa pada Juamt (23/7/2016) karena investor menunjukkan kepercayaan pada laporan keuangan emiten.

Indeks Standard & Poor’s 500 menguat 0,46% atau 9,86 poin ke 2.175,03 pada penutupan perdagangan Jumat pekan lalu. Indeks telah menguat 0,6% dalam sepekan terakhir.

Sementara itu, indeks Dow Jones Industrial Average menguat 53,62 poin atau 0,29% ke 18.570,85.

Chuck Diri dari iSectors LLC mengatakan meskipun ada banyak sentimen campuran, tetapi laporan keuangan secara keseluruhan cenderung positif

"Tentu saja tidak ada negatif dalam laporan keuangan," katanya seperti yang dikutip Bloomberg, Jumat (22/7/2016).

Indeks S&P 500 ditutup dengan reli penguatan mingguan terpanjang sejak Maret. Indeks pada Rabu pekan lalu membukukan rekor keenam Dari delapan hari perdagangan, sementara Dow Jones menguat selama sembilan hari berturut-turut, sebelum melemah pada Kamis.

Spekulasi bahwa bank-bank sentral di dunia akan bertindak untuk meredam setiap dampak Brexit dan tanda-tanda ekonomi AS yang kuat telah mendorong penguatan saham dalam beberapa pekan terakhir.

Saham Stanley Black & Decker Inc menguat 4,8% setelah emiten produsen perkakas ini membukukan penjualan dan laba di atas melampaui perkiraan.. American Airlines Group Inc menguat 4% setelah laba emiten juga melebihi prediksi, didorong oleh penurunan harga bahan bakar. Southwestern Energy Co melonjak 9,5% setelah membukukan kerugian yang lebih kecil dari perkiraan, dan perusahaan mendorong prospek produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper