Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank MNC Terbitkan Saham Baru

PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC) memperkuat struktur permodalannya dengan melakukan penawaran umum terbatas (PUT) V. Lewat aksi korporasi ini MNC menargetkan penambahan modal sebesar Rp1 triliun.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC) memperkuat struktur permodalannya dengan melakukan penawaran umum terbatas (PUT) V. Lewat aksi korporasi ini MNC menargetkan penambahan modal sebesar Rp1 triliun.

Presiden Direktur MNC Benny Purnomo mengatakan seluruh dana hasil penjualan saham tersebut akan dipergunakan untuk memperluas kegiatan bisnis dari perseroan. Beberapa diantaranya adalah peningkatan aset produktif melalui pemberian kredit, penempatan dana serta pembelian surat berharga.

"Penawaran ini dilakukan memperkuat struktur permodalan karena sekarang bank dituntut untuk memperkuat modal. Dengan demikian modal bank menjadi Rp3 triliun dari sebelumnya Rp2 triliun," ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Jumat, (15/7/2016).

Pengeluaran saham dalam portepel dilakukan dengan cara menerbitkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD). Aksi ini merupakan yang kelima kalinya setelah anak usaha MNC Group ini go public.

Jumlah saham yang dikeluarkan oleh perseroan dalam rangkaian Penawaran Umum Terbatas V ini adalah sebanyak 5.311 299. 590 saham biasa. Dengan demikian, MNC akan memperoleh penambahan modal sebesar Rp531,12 miliar. 

Selain itu  pemegang saham juga diberi hak untuk membeli satu saham baru bernilai sama menggunakan waran seri 3. Sehingga total dana yang bisa dihimpun sekitar Rp1 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper