BEI dan OJK Luncurkan Galeri Investasi Mobile

Otoritas Jasa Keuangan dan Bursa Efek Indonesia meluncurkan program perdana Galeri Investasi Mobile di Kantor Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Gloria Natalia Dolorosa | 17 Mei 2016 11:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan dan Bursa Efek Indonesia meluncurkan program perdana Galeri Investasi Mobile di Kantor Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Peluncuran pada Selasa, (17/5/2016), tersebut melibatkan Universitas Pancasila dan PT Sucorinvest Central Gani yang berperan sebagai pengelola galeri Investasi di Universitas Pancasila.

Galeri Investasi Mobile‎ adalah sarana yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengenal lebih jauh mengenai pasar modal. Dengan begitu, pemahaman baik secara teori masyarakat dapat meningkat. Masyarakat pun diberi kesempatan untuk melakukan simulasi transaksi secara langsung dan real time.

Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama perguruan tinggi dan perusahaan sekuritas telah menempatkan galeri investasi di berbagai kampus perguruan tinggi. Hingga awal Mei 2016, telah beroperasi 180 galeri investasi di perguruan tinggi di Indonesia, empat di antaranya merupakan galeri investasi syariah.

Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S. Soetiono berharap lewat Galeri Investasi Mobile, edukasi dan sosialisasi ke masyarakat di sekitar kampus, pengetahuan, dan pemahaman masyarakat mengenai produk dan layanan di sektor pasar modal dapat meningkat.

"Terpenting adalah menjadikan investasi di pasar modal semakin mudah bagi masyarakat," kata Kusumaningtuti, Selasa, (17/5/2016).

Peluncuran Galeri Investasi Mobile kedua akan digelar pada 26 Mei 2016. Nantinya, bekerjasama dengan Universitas Bunda Mulia Jakarta dan PT MNC Securities. Selanjutnya, pilot project Galeri Investasi dengan model mobile akan dikembangkan pada galeri investasi lain yang saat ini ada di beberapa perguruan tinggi.

Materi-materi yang akan disuguhkan dalam pilot project antara lain pengenalan terhadap berbagai produk pasar modal, tips berinvestasi di pasar modal, dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada atas penawaran investasi ilegal atau tanpa izin.

Tag : bei, ojk
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top