Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA JEPANG 27 APRIL: Topix Melemah 0,5%, Nikkei 225 Turun 0,4%

Indeks Topix ditutup melemah 0,5% ke 1.384,30, sedangkan indeks Nikkei 225 melemah 0,4% ke posisi 17,290.49.
Indeks Topix
Indeks Topix

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Jepang ditutup melemah, seiring pertimbangan investor mengenai laporan keuangan perusahaan dan keputusan bank sentral di AS dan Jepang.

Indeks Topix ditutup melemah 0,5% ke 1.384,30, sedangkan indeks Nikkei 225 melemah 0,4% ke posisi 17,290.49. Canon menjadi pendorong terbesar kedua terhadap pelemahan indeks Topix

"Jika suatu perusahan membukukan penurunan pendapatan mencapai dua digit, perusahan tersebut akan terpukul. Diperkirakan akan ada beberapa perusahan yang menurun sebanyak itu," kata Chihiro Ohta dari SMBC Nikko Securities Inc

Sebanyak 108 emiten indeks Topix merilis laporan keuangan hari ini, termasuk produsen mesin berat Kawasaki Heavy Industries Ltd. Saham Canon merosot 5,3% memotong estimasi laba karena penguatan yen. Produsen kamera terbesar di dunia memangkas target laba bersih sebesar 13% dan memperkirakan laba operasional yang meleset dari perkiraan analis.

Produsen komponen iPhone Alpen Electric Co melemah 1,2%, sedangkan Murata Manufacturing Co merosot 4,4%.

Sektr alat elektronik dan otomotif menjadi pendorong terbesar pada pelemahan indeks Topix, dengan Toyota Motor Corp melemah 1,8%. Sedangkan Mitsubishi Motors Corp merosot 2,8%.

Berdasarkan catatan Mitsubishi UFJ Morgan Stanley Securities Co. yang dikutip dari Bloomberg, laba perusahaan Jepang sedang tertekan oleh penguatan yen dan perlambatan ekonomi negara berkembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper