Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha TBIG Akan Terbitkan Surat Utang US$500 Juta

Anak usaha PT Tower bersama Infrastructure, TBG Global Pte berencana menerbitkan surat utang senilai US$500 juta

Bisnis.com, JAKARTA -- Anak usaha PT Tower Bersama Infrastructure Tbk., TBG Global Pte. Ltd., berencana menerbitkan surat utang senilai maksimal US$500 juta.

Dana hasil penerbitan notes yang akan diterbitkan oleh TBG Global akan dipakai untuk keperluan investasi dalam bentuk pemberian pinjaman dan penyertaan modal pada anak usaha yang dimiliki penuh, yakni Tower Bersama Singapore Pte. Ltd. (TBS). Selanjutnya, TBS akan memberikan fasilitas pinjaman antarperusahaan kepada PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG).

Nantinya, TBIG akan menggunakan dana tersebut untuk melunasi kewajiban utang jatuh tempo dan mempercepat pembayaran atas pinjaman atau membiayai rencana ekspansi usaha. Berdasarkan pengumuman yang terbit pada Senin, (4/4/2016), kupon notes memiliki tingkat suku bunga tetap dan dibayar semi annual.  

TBG Global dimiliki 100% oleh PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG). Penerbitan surat utang akan dijamin oleh TBIG. Rencana transaksi bernilai 416,46% dari nilai ekuitas perseroan per 31 Desember 2015 sebesar Rp1,59 triliun.

Karena merupakan transaksi material, TBIG harus meminta persetujuan pemegang saham pada rapat umum pemegang saham (RUPS) yang digelar di Jakarta pada 11 mei 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper