Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anak Usaha TBIG Akan Terbitkan Surat Utang US$500 Juta

Anak usaha PT Tower bersama Infrastructure, TBG Global Pte berencana menerbitkan surat utang senilai US$500 juta
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 05 April 2016  |  01:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Anak usaha PT Tower Bersama Infrastructure Tbk., TBG Global Pte. Ltd., berencana menerbitkan surat utang senilai maksimal US$500 juta.

Dana hasil penerbitan notes yang akan diterbitkan oleh TBG Global akan dipakai untuk keperluan investasi dalam bentuk pemberian pinjaman dan penyertaan modal pada anak usaha yang dimiliki penuh, yakni Tower Bersama Singapore Pte. Ltd. (TBS). Selanjutnya, TBS akan memberikan fasilitas pinjaman antarperusahaan kepada PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG).

Nantinya, TBIG akan menggunakan dana tersebut untuk melunasi kewajiban utang jatuh tempo dan mempercepat pembayaran atas pinjaman atau membiayai rencana ekspansi usaha. Berdasarkan pengumuman yang terbit pada Senin, (4/4/2016), kupon notes memiliki tingkat suku bunga tetap dan dibayar semi annual.  

TBG Global dimiliki 100% oleh PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG). Penerbitan surat utang akan dijamin oleh TBIG. Rencana transaksi bernilai 416,46% dari nilai ekuitas perseroan per 31 Desember 2015 sebesar Rp1,59 triliun.

Karena merupakan transaksi material, TBIG harus meminta persetujuan pemegang saham pada rapat umum pemegang saham (RUPS) yang digelar di Jakarta pada 11 mei 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tbig tower bersama infrastructure tbg global pte ltd tower bersama singapore
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top