Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SMDR akan Rambah Pasar India & Thailand

PT SMDR akan ekspansi ke Pasar India & Thailand dengan membentuk perusahaan patungan
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 27 Januari 2016  |  06:22 WIB
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Samudera Indonesia Tbk, emiten pelayaran nasional berencana merambah pasar domestik di India dan Thailand dengan membentuk perusahaan patungan.
 
Komisaris Samudera Indonesia, Bani Mulia, mengatakan perseroan akan bermitra dengan perusahaan lokal di India dan Thailand. "Kami ada anak usaha di sana, nanti kami bikin JV [Joint Venture]," ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa (26/1//2016).
 
Bani menerangkan, porsi saham perseroan di peruahaan yang akan dibentuk diperkirakan mencapai 33%. Pasalnya, perusahaan berkode emiten SMDR itu beniat menggandeng lebih dari satu partner dalam pembentukan usaha patungan.
 
Saat ini, di India, SMDR memiliki anak usaha Samudera Shipping Line Pvt Ltd sedangkan entitas anak usaha di Thailand bernama Samedera Traffic Co. Ltd.
 
Bani menyebut, perseroan siap mengoperasikan dua kapal untuk masing-masing negara. Kapasitas kapal yang disiapkan mencapai 300 TEUs -- 500 TEUs.
 
Menurut Bani, kapal-kapal tersebut akan melayani rute domestik di masing-masing negara. Selama ini, ekspansi ke India dan Thailand dilakukan sebatas melayani rute-rute internasional.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smdr
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top