Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRANSAKSI AFILIASI: BRI Resmi Kuasai 91% Saham BRIngin Life

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mengakuisisi PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera dengan nilai Rp1,62 triliun.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 04 Januari 2016  |  13:35 WIB
Ilustrasi Asuransi Bringin Life - Antara
Ilustrasi Asuransi Bringin Life - Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mengakuisisi PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera (BRIngin Life) dengan nilai Rp1,62 triliun.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) disebutkan pada 29 Desember 2015 perseroan dan Dana Pensiun bank Rakyat Indonesia telah menandatangai akta akuisisi PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera (BJS). Dengan ditandatanganinya akta akuisisi, maka pengendalian BJS secara efektif beralih dari Dapen ke Perseroan.

“Saham BJS yang diakusisi sebanyak 2,002 juta lembar saham atau setara dengan 91,001% dari seluruh saham yang telah ditempatkan oleh BJS. Adapun, total nilai transaksi akusisi tersebut senilai Rp1,62 triliun,” kata Hari Siaga Amijarso, Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan BBRI dalam keterbukaan informasi, Senin (4/1/2015).

Dengan mengambil alih saham BJS, perseroan dinilai akan mampu melakukan akselerasi bisnis bancassurance yang merupakan bisnis komplementer BRI yang memiliki potensi tinggi untuk menjadi sumber fee based income. Kondisi tersebut sangat mungkin diwujudkan mengingat saat ini dari lebih dari 50 juta customer base BRI belum sepenuhnya tergarap dan tersentuh oleh layanan asuransi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bbri
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top