Telkom (TLKM) Masih Buka Peluang IPO Anak Usaha

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) membuka celah bagi anak usahanya untuk melantai di Bursa Efek Indonesia.
Gloria Natalia Dolorosa | 02 November 2015 13:17 WIB
Telkom siapkan anak usaha untuk IPO - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) membuka celah bagi anak usahanya untuk melantai di Bursa Efek Indonesia.

Alex Sinaga, Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk., mengatakan ada rencana untuk melepas sebagian kepemilikan sahamnya di anak usaha dengan berbagai cara, misal dijual ke mitra strategis atau ditawarkan ke publik lewat mekanisme penawaran umum perdana (initial public offering/ IPO) saham di Bursa Efek Indonesia. Namun, Alex menolak menyebut nama anak usaha itu.

"Kalau ada pertanyaan IPO-kan anak usaha, jawabannya sudah pasti. Wong Tekom itu sudah konglomerat," kata Alex, Senin, (2/11/2015).

Dia menyebut konglomerat karena TLKM telah memiliki sekitar 50 anak usaha hasil dari pertumbuhan organik dan anorganik.

Sebelumnya, TLKM telah menandatangani perjanjian tukar saham dalam anak usahanya, PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel), dengan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. hingga 13,7%. Namun, rencana itu tidak jadi direalisasikan. Mitratel sebelumnya juga disebut-sebut disiapkan untuk IPO tetapi tidak juga direalisasikan

Tag : ipo, telkom, tlkm, telekomunikasi indonesia
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top