Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Private Placement Berlina (BRNA) Dipatok Rp630 per Saham

Emiten industri pengolahan biji plastik PT Berlina Tbk. (BRNA) mematok harga saham baru melalui private placement senilai Rp630 per lembar dengan total 69 juta saham.
BEI
BEI

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten industri pengolahan biji plastik PT Berlina Tbk. (BRNA) mematok harga saham baru melalui private placement senilai Rp630 per lembar dengan total 69 juta saham.

Berdasarkan prospektus ringkas yang diterbitkan perseroan di PT Bursa Efek Indonesia, Rabu (21/10/2015), disebutkan, penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) maksimum 69 juta saham atau 10% dari modal.

Saham baru yang diterbitkan memiliki nominal Rp50 per saham. Harga pelaksanaan dihitung selama kurun waktu 25 hari bursa yakni sekurang-kurangnya Rp627,80 per saham, dibulatkan menjadi Rp630 per lembar.

Pemegang saham yang tidak menggunakan haknya akan terdilusi kepemilikan sebesar 9,09%. Persetujuan private placement akan dilakukan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS).

Adapun, akibat penambahan modal, jumlah kas dan setara kas perseroan akan meningkat 61,74% dari sebelumnya Rp70,41 miliar menjadi Rp113,88 miliar. Peningkatan tersebut berasal dari penambahan modal tanpa HMETD sebesar Rp43,47 miliar.

Kemudian, jumlah aset perseroan perseroan akan meningkat 3,25% menjadi Rp1,37 triliun. Sedangkan, ekuitas akan bertambah 12% menjadi Rp405,72 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper