Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rencana Buyback Saham MSKY Meningkat Jadi Rp636 Miliar

PT MNC Sky Vision Tbk. (MSKY) akan melakukan pembeliam kembali saham (buyback) dengan nilai setinggi-tingginya Rp636 miliar atau meningkat dari perhitungan awal senilai Rp619 miliar.
MNC Land/Ilustrasi
MNC Land/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- PT MNC Sky Vision Tbk. (MSKY) akan melakukan pembeliam kembali saham (buyback) dengan nilai setinggi-tingginya Rp636 miliar atau meningkat dari perhitungan awal senilai Rp619 miliar.

Nilai tersebut berdasarkan jumlah saham yang akan diibeli sebanyak-banyaknya 5% dari modal disetor perseroan atau 353,19 juta saham. Asumsinya harga rata-rata buyback sebesar Rp1.800 per lembar saham, termasuk biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya sehubungan dengan buyback.

Manajemen menuturkan buyback ini akan dilakukan untuk meningkatkan kinerja saham perseroan. Rencananya, saham yang dibeli tersebut akan disimpan sebagai treasury stock.

"Dengan buyback ini akan meningkatkan nilai pemegang saham perseroan karena saham yang telah dilakukan buyback dapat dijual kembali di kemudian hari dengan harga terbaik," tutur manajemen dalam keterangan resmi, Jumat (24/7/2015).

Buyback ini akan dilaksanakan selama 18 bulan terhitung setelah MSKY memeroleh persetujuan dari rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), yaitu dimulai pada 28 Juli 2015 sampai dengan 28 Januari 2017.

Buyback akan dilakukan baik melalui bursa maupun melalui cara lainnya. Adapun perseroan telah menunjuk PT MNC Securities sebagai perantara perdagangan efek.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lucky Leonard
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper