Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEFINDO Naikkan Peringkat Obligasi Selamat Sempurna (SMSM) Jadi idAA

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan peringkat perusahaan PT Selamat Sempurna Tbk. (SMSM) dan obligasi II/2010 seri C menjadi idAA dari idAA-.
Gita Arwana Cakti
Gita Arwana Cakti - Bisnis.com 07 April 2015  |  11:54 WIB
Pefindo naikkan peringkat SMSM jadi idAA - ilustrasi
Pefindo naikkan peringkat SMSM jadi idAA - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA –- PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan peringkat perusahaan PT Selamat Sempurna Tbk. (SMSM) dan obligasi II/2010 seri C menjadi idAA dari idAA-.

Berdasarkan keterangan tertulis yang dikutip Bisnis, Selasa (7/4/2015), penaikan peringkat tersebut berdasarkan ekspektasi Pefindo bahwa perusahaan dapat mempertahankan pertumbuhan pendapatan usaha dan profil keuangan yang sangat baik dalam jangka menengah.

“Outlook peringkat perusahaan Stabil, hal ini mencerminkan posisi pasar perusahaan yang relatif kuat di pasar purna jual filter otomotif,” paparnya.

Namun, Pefindo juga mengatakan peringkat tersebut masih dibatasi terhadap volatilitas harga komoditas bahan baku utama. Peringkat tersebut berlaku selama 1 April 2015 - 1 April 2016.

Seperti diketahui, Selamat Sempurna merupakan perusahaan suku cadang otomotif yang memproduksi filter, radiator, karoseri, dan produk otomotif lainnya.

Perseroan memiliki empat fasilitas produk utama yakni pabrik filter dengan kapasitas produksi 96 juta unit per tahun, pabrik radiator dengan kapasitas hampir 2 juta unit per tahun, pabrik karoseri dengan kapasitas hampir 10 ribu unit per tahun, dan pabrikan komponen karet dengan kapasitas tahunan sebesar 165 juta unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pefindo selamat sempurna
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top