Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eterindo Wahanatama (ETWA) Suntik 2 Anak Usaha Rp157 Miliar

PT Eterindo Wahanatama Tbk. (ETWA) menambah modal untuk dua anak usaha yakni PT Malindo Persada Khatulistiwa dan PT Maiska Bhumi Semesta senilai total Rp157 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Eterindo Wahanatama Tbk. (ETWA) menambah modal untuk dua anak usaha yakni PT Malindo Persada Khatulistiwa dan PT Maiska Bhumi Semesta senilai total Rp157 miliar.

Immanuel Sutarto, Presiden Direktur Eterindo Wahanatama, mengatakan penyertaan modal dilakukan terhadap dua anak usaha perseroan yang bergerak di bidang usaha perkebunan kelapa sawit.

"Dengan penambahan penyertaan saham perseroan di PT MPK dan PT MBS tersebut diharapkan akan semakin memperkuat permodalan kedua entitas anak perseroan tersebut," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (24/3/2015).

Di samping itu, sambungnya, penyertaan modal tersebut juga sesuai dengan kesepakatan PT MPK dan PT MBS dengan krediturnya.

Emiten berkode saham ETWA itu menambah penyertaan saham masing-masing sebesar 100.000 lembar dengan nilai nominal Rp1 juta per saham atau seluruhnya Rp100 miliar di PT MPK. Kemudian, sebanyak 57.000 saham dengan nominal Rp1 juta per saham seluruhnya Rp57 miliar di PT MBS.

Penyertaan modal di kedua anak usaha tersebut dilakukan dengan cara konversi utang pemegang saham PT MPK dan PT MBS kepada perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper