Eterindo Wahanatama (ETWA) Suntik 2 Anak Usaha Rp157 Miliar

PT Eterindo Wahanatama Tbk. (ETWA) menambah modal untuk dua anak usaha yakni PT Malindo Persada Khatulistiwa dan PT Maiska Bhumi Semesta senilai total Rp157 miliar.
Sukirno | 24 Maret 2015 18:57 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--PT Eterindo Wahanatama Tbk. (ETWA) menambah modal untuk dua anak usaha yakni PT Malindo Persada Khatulistiwa dan PT Maiska Bhumi Semesta senilai total Rp157 miliar.

Immanuel Sutarto, Presiden Direktur Eterindo Wahanatama, mengatakan penyertaan modal dilakukan terhadap dua anak usaha perseroan yang bergerak di bidang usaha perkebunan kelapa sawit.

"Dengan penambahan penyertaan saham perseroan di PT MPK dan PT MBS tersebut diharapkan akan semakin memperkuat permodalan kedua entitas anak perseroan tersebut," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (24/3/2015).

Di samping itu, sambungnya, penyertaan modal tersebut juga sesuai dengan kesepakatan PT MPK dan PT MBS dengan krediturnya.

Emiten berkode saham ETWA itu menambah penyertaan saham masing-masing sebesar 100.000 lembar dengan nilai nominal Rp1 juta per saham atau seluruhnya Rp100 miliar di PT MPK. Kemudian, sebanyak 57.000 saham dengan nominal Rp1 juta per saham seluruhnya Rp57 miliar di PT MBS.

Penyertaan modal di kedua anak usaha tersebut dilakukan dengan cara konversi utang pemegang saham PT MPK dan PT MBS kepada perseroan.

Tag : eterindo wahanatama, anak usaha
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top