Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LOGINDO SAMUDRAMAKMUR (LEAD) Bidik Pendapatan Tumbuh 15,77%

Emiten pelayaran PT Logindo Samduramakmur Tbk. (LEAD) membidik perolehan pendapatan pada 2015 mencapai US$80 juta, tumbuh 15,77% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu US$69,01 juta.

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten pelayaran PT Logindo Samduramakmur Tbk. (LEAD) membidik perolehan pendapatan pada 2015 mencapai US$80 juta, tumbuh 15,77% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu US$69,01 juta.

Eddy Kurniawan Logam, Direktur Utama Logindo Samudramakmur, mengatakan perseroan membidik kontrak, baik kontrak baru maupun perpanjangan, atau disebut juga pendapatan senilai US$80 juta. Jumlah hari kerja kapal rata-rata mencapai 300 hari.

"Jumlah pelanggan baru lebih dari 5 pelanggan dan laba bersih setelah pajak di atas US$22 juta," katanya dalam laporan tahunan, Jumat (13/3/2015).

Manajemen emiten berkode saham LEAD meyakini, dinamika lingkungan eksternal justru harus memacu perseroan untuk meningkatkan kinerja dan mencari peluang usaha pada tahun ini yang pasti penuh tantangan.

Menurutnya, pemerintah kini tengah berupaya mendorong pembangunan sektor kelautan.

Namun, pihaknya menyadari visi kelautan pemerintah ini perlu waktu untuk diterjemahkan menjadi program pembangunan yang secara langsung berdampak positif terhadap industri jasa pendukung kegiatan lepas pantai.

Pada tahun ini, sambungnya, perseroan akan melanjutkan efisiensi, pengembangan, dan pemeliharaan armada kapal. Perseroan juga berencana membeli empat unit kapal baru dengan anggaran yang disiapkan mencapai US$80 juta.

Tahun lalu, perseroan melakukan pembelian dua unit kapal Anchor Handling Tug and Supply (AHTS) berdaya 8.000 bhp yang dilengkapi Dynamic Positioning System.

Realisasi pembelian kapal tersebut diakuinya meleset dari target yang direncanakan perseroan sebanyak 4 unit. Namun, sepanjang tahun lalu, perseroan mengoperasikan 5 unit kapal berdaya besar yang memberikan kontribusi 40% terhadap total pendapatan sepanjang tahun lalu.

Sepanjang tahun lalu, Logindo Samudramakmur membukukan laba bersih sebesar US$19,98 juta, meningkat 21,4% dari tahun sebelumnya. Angka ini lebih rendah dari target senilai US$23 juta. Sementara, pendapatan 2014 mencapai US$69,01 juta, naik 16,93% dari 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper