BURSA ASIA: Menguat Seiring Penguatan Indeks Kontrak AS

Bursa Asia menguat bersamaan dengan penguatan harga tembaga dan indeks kontrak berjangka AS pada saat yuan China melemah ke level terendah dalam dua tahun akibat pelamahan sector manufaktur.
John Andhi Oktaveri | 02 Maret 2015 08:24 WIB
Bursa Asia menguat. -

Bisnis.com, JAKARTA— Bursa Asia menguat bersamaan dengan penguatan harga tembaga dan indeks kontrak berjangka AS pada saat yuan China melemah ke level terendah dalam dua tahun akibat pelamahan sector manufaktur.

Indeks MSCI Asia Pasifik naik 0,1% pukul 09:16 waktu Tokyo atau pukul 07:16. Pada saat yang sama indeks ekuitas mulai dari Jepang hingga Australia menguat sedikitnya 0,2%.

“Meski berita soal rendahnya biaya pinjaman akan membantu memperkuat valuasi ekuitas dan dipandang sebagai sesuatu yang postifi bagi permintaan komodsitas, namun respons pasar akan terbatas,” ujar Ric Spooner, Analis Sydney CMC Markets sebagaimana dikutuip Bloomberg, Senin (2/3/2015).

Menurutnya, dalam berbagai kasus, pemotongan tingkat bunga merupakan respons teknis atas fakta bahwa inflasi yang rendah membuat biaya pinjaman riil lebih mahal di China.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bursa asia, indeks as

Sumber : Bloomberg
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top