Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BI Rate Turun, Saham Properti Unjuk Gigi

Penurunan suku bunga acuan bakal jadi sentimen positif untuk seluruh sektor properti, meski baru-baru ini meruak kabar tentang pajak properti.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 21 Februari 2015  |  11:48 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Penurunan suku bunga acuan bakal jadi sentimen positif untuk seluruh sektor properti, meski baru-baru ini meruak kabar tentang pajak properti.

Setelah BI Rate dipangkas menjadi 7,5%, PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) telah menawarkan special rate untuk kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 8,8% fixed untuk dua tahun dan 9,9% fixed untuk tiga tahun.

Liliana S. Bambang, Analis Mandiri Sekuritas, menilai ekspektasi puncak dari BI rate sudah priced in pada beberapa saham emiten berkapitalisasi besar seperti CTRA, SMRA, dan BSDE. Sebab, pergerakan saham tersebut sudah melampaui (outperformed) indeks, yaitu 10% year to date (y-t-d). APLN juga sudah outperformed indeks sebesar 33% y-t-d.

Meski begitu, beberapa saham seperti PWON (Buy, TP Rp620), CTRS (Buy, TP Rp3.600), dan LPCK (Buy, TP Rp12.300) masih tertinggal dibandingkan dengan emiten big-caps sejak awal tahun.

“Saat ini kami masih menilai pilihan yang lebih baik adalah saham yang masih tertinggal pertumbuhan gerak sahamnya. Risiko kunci terhadap sektor tersebut adalah ketidakpastian pajak properti,” tulis Liliana dalam riset singkat yang dikutip Bisnis.com, Sabtu (21/2/2015).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ctra mandiri sekuritas bsde bbca saham properti smra apln lpck ctrs pwon
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top