Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Rencana Aksi Bappebti Pada 2015

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi pada tahun ini fokus untuk tingkatkan transaksi multilateral, peningkatan integritas industri perdagangan berjangka, dan pelayanan serta penegakkan hukum.

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi pada tahun ini fokus untuk tingkatkan transaksi multilateral, peningkatan integritas industri perdagangan berjangka, dan pelayanan serta penegakkan hukum.

Sutriono Edi, Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), mengatakan sebagai otoritas industri berjangka, Bappebti ingin mendorong bursa berjangka untuk meningkatkan likuiditas transaksi dan kredibilitas bursa berjangka.

“Untuk itu, Bappebti akan menyelaraskan kerangka regulasi dan menjamin kepastian hukum yang adil dan transparan,” ujarnya dalam jumpa pers paparan outlook industri berjangka 2015 pada Rabu (11/2/2015).

Dari segi fasilitas dan pelayanan, pada tahun ini Bappebti pun akan menambah jenis-jenis perizinan yang bisa dilakukan secara online. Layanan perizinan industri berjangka secara online ini pun baru rampung pada akhir tahun lalu.

“Fasilitas layanan online bisa dibilang sebagai salah satu langkah untuk mendukung aktivitas bursa berjangka Indonesia sebagai acuan harga komoditas dunia. Untuk itu, layanan perizinan yang dimudahkan ini diharapkan dukung aktivitas industri berjangka,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper