Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG 3 November: IHSG Resisten di 5.109, Simak Ulasannya

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.051-5.109 pada perdagangan hari ini, Senin (3/11/2014).
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.051-5.109 pada perdagangan hari ini, Senin (3/11/2014).

Bursa Asia (Nikkei —%, Hangseng +1,25%)

Indeks Nikkei Jumat pekan lalu menguat 4,83% setelah BoJ mengumumkan kebijakan stimulus terbarunya. BoJ dalam pernyataan resminya menyebutkan bahwa mereka akan meningkatkan jumlah stimulus dari 50 triliun Yen menjadi 80 triliun Yen dalam setahun. Aksi ini menimbulkan sentimen positif tidak hanya bagi bursa saham regional tetapi juga global. Pagi ini bursa saham Jepang ditutup karena libur nasional.

Bursa AS (DJIA +1,13%, S&P500 +1,17%, Nasdaq +1,41%)

Indeks bursa AS mengalami rally pada perdagangan Jumat pekan lalu, setelah BoJ mengumumkan peningkatan jumlah stimulus yang mereka kucurkan. Investor tampaknya menepis data ekonomi pengeluaran konsumsi dan biaya tenaga kerja yang dirilis di bawah estimasi. Tindakan yang dilakukan BoJ memberi sentimen positif kepada investor yang mengharapkan otoritas Eropa dan Asia melakukan terobosan untuk mengatasi masalah pertumbuhan ekonomi.

Bursa Eropa (Stoxx 600 +1,84%, DAX +2,33%, CAC 40 +2,22%)

Bursa Eropa ditutup menguat Jumat lalu, dengan indeks Stoxx 600 mencatatkan kenaikan mingguan terbesar sepanjang 2014, dipicu oleh pengumuman peningkatan jumlah stimulus oleh BoJ. Selain itu, data inflasi bulan Oktober zona Eropa menunjukkan peningkatan ke level 0,4% dari 0,3% di bulan September. Sedangkan tingkat pengganguran tetap berada di level 11,5%, sesuai dengan perkiraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper