Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PT Phapros Raih Sertifikat ISO 17025

PT Phapros Tbk. (non listed), anak usaha PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) meraih Sertifikasi Akreditasi ISO 17025 dari Komite Akreditasi Nasional (KAN).
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 28 Oktober 2014  |  18:29 WIB

Bisnis.com, SEMARANG--PT Phapros Tbk. (non listed), anak usaha PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) meraih Sertifikasi Akreditasi ISO 17025 dari Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Sertifikat itu diserahkan Sekjen KAN Suprapto kepada Direktur Utama PT Phapros Tbk Iswanto di Phapros Semarang Selasa (28/10/2014).

Dirut PT Phapros Iswanto mengatakan keberhasilan itu diraih lantaran PT Phapros terus meningkatkan kemampuan dengan melakukan kalibrasi secara internal untuk beberapa parameter (massa, tekanan, dimensi, kelembaban, suhu) melalui Laboratorium Kalibrasi yang mumpuni.

"Ini sebagai upaya kami dalam menghadapi Pasar Bebas Asean 2015," ujar Iswanto, Selasa.

Selanjutnya, Iswanto akan mensosialisasikan ke calon pelanggan sehingga Laboratorium PT Phapros bisa mulai menerima pelanggan untuk kalibrasi parameter yang sesuai akreditasi. Menurutnya, keberhasilan

ini dapat menjadi peluang bagi perusahaan untuk menerima jasa kalibrasi dari pihak lain sehingga menjadi profit center bagi perusahaan.

Di tengah tuntutan persaingan industi farmasi, kata Iswanto, perseroan terus berupaya mengembangkan produk sendiri dengan dukungan riset multisenter yang terpadu.

"Ke depan, kami berencana melakukan kerjasama dan diversifikasi produk," katanya.

Dalam kesempatan itu, Suprapto memaparkan pengajuan akreditasi laboratorium kalibrasi SNI ISO/IEC 17025:2008 oleh Phapros dilakukan pada tahun ini, tepatnya pada 19 Februari 2014.

"Setelah pengajuan itu kami melakukan kunjungan lapangan dalam rangka asesmen awal pada April. Akhirnya akreditasi dari KAN keluar pada 20 Agustus," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sertifikat iso pt phapros tbk Phapros
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top