Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG 15 Oktober di Level 4.881-4.963, Simak Ulasannya

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.881-4.963 pada perdagangan hari ini,Rabu (15/10/2014).
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.881-4.963 pada perdagangan hari ini,Rabu (15/10/2014).

Bursa Asia (Nikkei +0,39%, Hangseng –0,41%)

Nikkei pagi ini dibuka menguat, setelah sebelumnya mengalami pelemahan selama lima hari berturut-turut. Penguatan dipicu oleh pelemahan nilai tukar mata uang JPY terhadap USD. Dari data ekonomi, China hari ini akan merilis data inflasi untuk bulan September. Berdasarkan hasil jajak pendapat para ekonom, diperkirakan inflasi China akan turun ke level 1,7% dari setahun sebelumnya.

Bursa AS (DJIA –0,04%, S&P500 +0,16%, Nasdaq +0,32%)

Indeks bursa saham AS kemarin mengalami rebound, setelah sebelumnya mengalami pelemahan selama tiga hari berturut-turut . Indeks dibuka menguat dipicu oleh dirilisnya laporan keuangan beberapa perusahaan yang lebih baik dari perkiraan, tetapi kemudian sedikit melemah sebelum akhirnya ditutup flat di zona positif. Indeks acuan utama masih berada di bawah moving average 200 hari, setelah hari Senin lalu menembus level tersebut untuk pertama kalinya dalam hampir dua tahun terakhir.

Bursa Eropa (Stoxx 600 –0,01%, DAX +0,15%, CAC 40 +0,23%)

Bursa saham Eropa dibuka melemah dipicu oleh data indikator sentimen ekonomi ZEW yang melemah ke zona negatif untuk pertama kalinya sejak November 2012. Selain itu pemerintah Jerman juga memangkas proyeksi pertumbuhan ekonominya untuk tahun 2014 dan 2015 masing-masing menjadi 1,2% dan 1,3%. Namun indeks akhirnya ditutup flat setelah dirilisnya data laporan keuangan perusahaan-perusahaan AS yang lebih baik dari perkiraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper