Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG 14 Oktober Diprediksi di Level 4.890-4.958, Simak Ulasannya

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.890-4.958 pada perdagangan hari ini, Selasa (14/10/2014).
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.890-4.958 pada perdagangan hari ini, Selasa (14/10/2014).

Bursa Asia (Nikkei –1,95%, Hangseng +0,24%)

Bursa saham Jepang hari ini kembali dibuka setelah libur selama tiga hari. Indeks Nikkei dibuka melemah tertekan oleh penguatan mata uang Yen terhadap dolar AS. Selain itu, pergerakan indeks bursa saham AS yang melemah turut memberi sentimen negatif kepada investor. Sementara itu, di Hongkong aksi blokade jalan oleh para demonstran pro–demokrasi masih terus berlangsung.

Bursa AS (DJIA –1,35%, S&P500–1,65%, Nasdaq –1,46%)

Indeks acuan utama bursa AS mengakhiri sesi perdagangan yang volatile kemarin di zona negatif, dipicu oleh aksi jual menjelang penutupan. Investor melakukan aksi jual didorong oleh kekhawatiran mengenai perlambatan pertumbuhan ekonomi global. Dengan tidak adanya data ekonomi yang dirilis, investor berfokus pada pendekatan teknikal untuk mengantisipasi pergerakan indeks.

Bursa Eropa (Stoxx 600 –0,02%, DAX +0,27%, CAC 40 +0,12%)

Indeks bursa Eropa kembali ditutup melemah pada perdagangan Senin kemarin. Kekhawatiran mengenai pertumbuhan ekonomi zona Eropa yang stagnan masih menjadi fokus para investor. Indeks Stoxx 600 minggu lalu melemah 4,1%, pelemahan mingguan ini merupakan yang terbesar sejak Mei 2012. Hal tersebut dipicu oleh data-data ekonomi Jerman yang menunjukkan kemungkinan bahwa negara tersebut akan mengalami kontraksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper